• Wed. Feb 21st, 2024

    INTRA62.COM

    Berita Nusantara Milik Bersama

    Penyelidikan Telah Dimulai Polda Metro Jaya, Terkait Kasus Viral Dugaan Pelecehan

    ByNAS

    May 15, 2023
    Penyelidikan Telah Dimulai Polda Metro Jaya, Terkait Kasus Viral Dugaan Pelecehan

    Jakarta, Intra62.com – Penyelidikan telah dimulai Polda Metro Jaya, terhadap pengaduan yang dilayangkan Diray Petugas KRL. Laporan dilayangkan karena merasa dituding melecehkan penumpang dengan perkataan hingga berujung pemecatan.

    “Sop ya terima laporannya akan didalami,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi, Minggu (14/5/2023).

    Baca Juga: Apa Hukuman Yang Pantas Untuk Tersangka Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Anak Kandungnya Sendiri, Di Sulawesi Tengah

    Ia menyebut, dengan menindaklanjuti laporan yang sudah terdaftar nomor LP/B/2570/V/ 2023/SPK/POLDA METRO JAYA, maka ke depannya akan berkoordinasi bersama pihak PT Kereta Commuter Line Indonesia (PT KAI Commuter).

    “Lalu penyelidikan dan koordinasi dengan KAI,” kata Trunoyudo.

    Sebelumnya, Nurman Samad Kuasa hukum Diray, menjelaskan, kliennya telah dituduh melakukan pelecehan hingga mengakibatkan pemecatan. Perkara kasus tersebut marak setelah di-posting oleh akun Twitter dengan yang bernama froyo @anissca.

    “Klien kami dituding oleh beberapa akun dengan me-repost unggahan akun Twitter yang bernama froyo @anissca yang berterus terang telah dilecehkan oleh Diray (klien kami) hingga dugaan tersebut viral,” ucapnya dalam keterangan, Sabtu 13/5/2023.

    Mengenai pemberhentian pihak KRL terhadap Diray, dia menerangkan, tidak membenarkan kalau kliennya dipecat. Karena pada kenyataannya, kliennya diminta untuk resign.

    Selain itu Diray juga ditekan untuk memberikan keterangan bahwa telah melakukan pelecehan. Padahal dikatakan Nurman, kalau kliennya sama sekali belum bertemu kepada yang bersangkutan untuk mengklarifikasi kejadian tersebut.

    Atas dasar itu pula, dia membuat laporan atas dugaan pencemaran nama baik.

    “LP yang kami buat tidak hanya dapat menyeret satu pelaku saja tetapi dapat menyeret beberapa pelaku yakni; orang yang memposting pertama kali, orang-orang yang mengunggah ulang postingan tersebut serta meresponnya termasuk karyawan PT Kereta Commuter Line Indonesia,” pungkasnya.

    Penyelidikan Telah Dimulai Terkait Kasus Viral Dugaan Pelecehan

    Seorang wanita penumpang KRL mengaku telah menjadi korban pelecehan karena mendapat perlakuan tidak menyenangkan secara verbal dari petugas KRL. Atas perlakuan itu, pengguna KRL tersebut meluapkan kekecewaannya di media sosial (Twitter).

    Lewat postingannya, kronologi pelecehan itu diawali ketika wanita tersebut baru naik dalam rangkaian KRL di jalur Bekasi. Setelah tiba di dalam gerbong kereta, petugas KRL yang bernama Diray pun sempat berpapasan dengannya.

    “Saya mau laporin perbuatan tidak menyenangkan petugas di dalam kereta atas nama Diray,” cuit akun Twitter @anissca, dikutip Kamis 27 April 2023.

    Merespons keluhan tersebut, Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan memberitahukan, pihaknya telah memecat petugas tersebut. Keputusan itu diambil sebagai tindakan tegas atas perbuatan dugaan pelecehan kepada penumpang.

    “Saat ini terduga pelaku yang berdasarkan berita beredar merupakan satu petugas kami sudah diberhentikan,” tutur Leza saat dikonfirmasi, Kamis (27/4/2023). (red/intra62)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *