• Sat. Dec 9th, 2023

    INTRA62.COM

    Berita Nusantara Milik Bersama

    Mulai Tahun Depan, Yuk Fokus Perhatikan Jaga Daya Tahan Tubuh Lebih Baik

    ByNA

    Dec 19, 2022
    Daya tahan tubuh dengan makanan 4 sehat 5 sempur

     dayaIntra62.com, Jakarta РPergantian tahun sudah di depan mata. Ini adalah awal yang tepat untuk mulai fokus menyiapkan resolusi, kesehatan salah satunya. Resolusi ini menjadi satu hal yang penting, mengingat pandemi belum sepenuhnya usai dan banyak penyakit yang masih mengintai.
    Apalagi, akhir tahun biasanya bertepatan dengan musim hujan. Hal ini bisa membuat daya tahan tubuh tidak sekuat seperti biasanya dan buat tubuh jadi lebih mudah terserang penyakit.

    Baca artikel lainya: Pentingnya Konsumsi Protein Rendah Lemak, baik untuk tubuh dan kesehatan jantung

     

    Berikut adalah beberapa resolusi kesehatan daya tahan tubuh yang bisa diterapkan untuk tahun depan.

    1. Atur Waktu Istirahat

    Pekerjaan atau kesibukan sehari-hari sering buat diri lupa waktu sehingga tak punya waktu tidur yang teratur. Hal itu membuat diri tak bisa beristirahat secara maksimal dan berkualitas.
    Pada tahun depan, pastikan memiliki istirahat yang cukup dan jangan sampai kekurangan tidur. Sebab kekurangan tidur bisa memicu masalah kesehatan utama dan mengganggu sistem imun dalam tubuh.

    2. Rutin Olahraga

    Olahraga adalah kegiatan yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh, tapi sayangnya hal ini sulit sekali dilakukan oleh banyak orang. Di tahun 2023 paksa tubuh untuk bergerak olahraga.
    Jika memang terlalu malas untuk melakukan olahraga berat, hal ini bisa dimulai dengan mencoba jogging di pagi hari, mengikuti kelas yoga, atau berjalan-jalan kecil selama 15 menit setiap harinya di dekat rumah.

    3. Makan-makanan Bergizi

    Tahun ini masih suka mengonsumsi berbagai makanan dan minuman tanpa memikirkan berapa jumlah kalori atau nutrisi baik yang masuk ke dalam tubuh.

    Ini menjadi penting. Karena makanan yang masuk ke dalam tubuh tidak seharusnya hanya sekedar buat tubuh merasa kenyang. Karena itu, cobalah untuk mulai mengonsumsi buah-buahan segar yang memiliki kandungan gula alami. Selain itu, hindari makanan olahan seperti makanan kaleng dan makanan siap saji.

    Pastikan juga rutin mengonsumsi sayur-sayuran, makanan mengandung karbohidrat dengan gizi yang baik, seperti nasi merah, kentang, dan makanan berprotein seperti ayam, sapi, udang, tahu, dan kacang-kacangan.

    (red)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *