• Thu. Jul 25th, 2024

    Protein Rendah Lemak, baik untuk tubuh dan kesehatan jantung

    Byratna

    Dec 19, 2022
    Kesehatan jantung perlu kadar protein rendah lemak

    Intra62.com, Jakarta – Jantung termasuk organ tubuh vital yang kesehatan wajib dijaga fungsinya memiliki tugas untuk memompa darah ke seluruh tubuh manusia. Selain itu, jantung juga bertugas untuk mendistribusikan oksigen melalui darah dan nutrisi ke seluruh tubuh.
    Ada sejumlah cara untuk menjaga kesehatan jantung seperti rajin bergerak, tidak merokok, hingga memperhatikan konsumsi protein rendah lemak. Rajin bergerak atau beraktivitas memiliki peran yang penting dalam menjaga kesehatan jantung.

    Usahakan tubuh melakukan aktivitas setidaknya 60 menit dalam sehari. Tak hanya itu, bisa juga dengan latihan aerobik atau jalan cepat dengan intensitas sedang sebanyak 150 menit per minggu. Cara ini terbukti mampu menurunkan risiko penyakit jantung dan mengontrol berat badan.
    Tidak merokok juga menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan jantung. Sekalipun bukan perokok pastikan untuk menghindari asap rokok. Sebab bahan kimia yang terdapat dalam tembakau bisa merusak jantung dan pembuluh darah.

    Tak hanya itu, asap rokok juga mampu mengurangi oksigen dalam darah serta meningkatkan tekanan darah dan detak jantung. Kondisi tersebut menyebabkan jantung harus bekerja lebih keras untuk mensuplai oksigen ke tubuh dan otak.

    Untuk menjaga kesehatan jantung, setiap orang juga harus memperhatikan konsumsi protein rendah lemak. Pasalnya protein memiliki peran yang penting dalam tubuh. Sebab protein mampu membuat tubuh kebal dari berbagai penyakit serta menjaga otot dan otak.
    Secara fungsi, protein memiliki asam amino yang membentuk neurotransmitter yang bertugas untuk membawa sinyal dari sel otak. Hal itu menyebabkan protein berfungsi untuk meningkatkan kemampuan mengingat seseorang.

    Meskipun baik untuk tubuh dalam memilih konsumsi protein juga harus cermat. Disarankan untuk mengonsumsi protein rendah lemak yang sumber dari kacang-kacangan, ikan, daging ayam tanpa kulit, telur, sayur mayur, dan susu.(red)

    Baca artikel lainya: Pentingnya Konsumsi Protein Rendah Lemak, baik untuk tubuh dan kesehatan jantung

     

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    slot777

    slot

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/zeusslot/

    https://insankamilsidoarjo.sch.id/wp-content/slot-zeus/

    https://smpbhayangkari1sby.sch.id/wp-content/slot-zeus/

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

    https://lookahindonesia.com/wp-content/bonus-new-member/

    https://sd-mujahidin.sch.id/wp-content/depo25-bonus25/

    https://ponpesalkhairattanjungselor.sch.id/wp-content/mahjong-slot/

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/slot777/

    https://sdlabum.sch.id/wp-content/slot777/

    https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

    https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/

    https://paudlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/