• Fri. May 24th, 2024

    Airlangga Hartarto Ketua Umum (Ketum) Golkar Singgung Koalisi Besar

    ByNAS

    Mar 27, 2023

    Jakarta, Intra62.com – Airlangga Hartarto Ketua Umum (Ketum) Golkar singgung koalisi besar ketika memberikan pernyataan usai buka puasa bersama dan silaturahmi dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh, akhir pekan kemarin. Menanggapi hal itu, Pengamat Politik Ujang Komarudin mengatakan ada dua kemungkinan dari terjadinya koalisi besar.

    “Terdapat dua skema, pertama Nasdem PKS Demokrat lalu di satu koalisi yang lain koalisi yang lainnya itu misalnya. Golkar, Gerindra, PKB dan PDIP Kedua, PDIP yang didukung koalisi beberapa partai, tapi siapa partainya ini masih cair dan belum tahu permainan apa yang dilakukan,” kata Ujang, Senin (27/3/2023).

    Baca Juga: Hasto Kristiyanto Meresmikan Kantor DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur

    Ujang berkata, koalisi besar yang nantinya terjadi akan muncul setelah mengetahui siapa calon presiden dari PDIP. Misalkan Puan, Ujang mencontohkan maka akan ada koalisi besar yang akan dipersiapkan.

    “Misalkan PDIP siapa, Puan yang dicapreskan tapi melawan koalisi besar, maka bisa saja partai lain akan bersama-sama membentuk koalisi besar tersebut,” ujar Ujang.

    Diberitahukan sebelumnya, Airlangga tidak sendiri saat menyampaikan perihal koalisi besar. Pada momen tersebut juga tampak hadir elit partai dari Koalisi Perubahan seperti.

    Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Calon Presiden dari Partai NasDem Anies Baswedan, perwakilan PPP. Yakni Waketum PPP Rusli Effendi, Kader Senior Partai Golkar Jusuf Kalla dan Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi.

    “Koalisi besar di mana-mana menguntungkan Indonesia, jadi kita tunggu tanggal mainnya,” ungkap Airlangga Hartarto Ketua Umum (Ketum) Golkar di NasDem Tower, Jakarta.

    Meskipun menyatakan demikian, Airlangga mengungkapkan akan ada saatnya koalisinya yang sudah dibangung bersama PAN dan PPP akan membuat keputusan.

    “Tentu partai KIB nanti akan membuat keputusannya sendiri,” ucap Airlangga.

    Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar Terbuka dengan NasDem

    Airlangga Hartarto Ketua Umum (Ketum) Golkar Singgung Koalisi Besar
    Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar, berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. (intra62.com/NA)

    Pendapat menko perekonomian ini, Golkar terbuka untuk membangun komunikasi dengan NasDem. Meski Golkar dan NasDem sedang dalam koalisi yang berbeda untuk Pemilu 2024.

    “Ya kalau koalisi sama-sama punya koalisi, tentu dengan koalisi yang sama komunikasi menjadi hal yang penting di dalam politik dan keterbukaan komunikasi ini yang kita juga jaga. Agar seluruh proses politik itu berjalan dengan baik,” tutur Airlangga. (red)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    slot777

    slot

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/zeusslot/

    https://insankamilsidoarjo.sch.id/wp-content/slot-zeus/

    https://smpbhayangkari1sby.sch.id/wp-content/slot-zeus/

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

    https://lookahindonesia.com/wp-content/bonus-new-member/

    https://sd-mujahidin.sch.id/wp-content/depo25-bonus25/

    https://ponpesalkhairattanjungselor.sch.id/wp-content/mahjong-slot/

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/slot777/

    https://sdlabum.sch.id/wp-content/slot777/

    https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

    https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/

    https://paudlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/