• Wed. Feb 21st, 2024

    INTRA62.COM

    Berita Nusantara Milik Bersama

    Kapolri Listyo Sigit Menggelar Rakor Jelang Nataru 2024

    ByNAS

    Dec 7, 2023
    Kapolri Listyo Sigit Menggelar

    Jakarta,  Intra62.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral dengan pemangku kepentingan. Rapat koordinasi tersebut diadakan dalam rangka persiapan memastikan berbagai kegiatan menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

    “Kami baru saja mengadakan rapat koordinasi lintas departemen untuk mempertimbangkan rangkaian persiapan kegiatan Natal dan Tahun Baru yang direncanakan Kementerian Perhubungan, Terkait dengan arus mudik,” ujarnya kepada wartawan setelah rapat koordinasi di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2023) .

    Baca Juga:  Apanya Alasan Emak-emak Berteriak Histeris, Ditengah Rapat Kapolri Dengan DPR

    Sigit menyebut arus mudik diperkirakan akan meningkat. Ia mengatakan, perlu diamankan rangkaian kegiatan menjelang Natal dan Tahun Baru.

    “Sebaliknya pada tanggal 25 Desember tentunya ada perayaan natal yang juga perlu kita diamkan. Kemudian di akhir tahun ada kegiatan masyarakat, perayaan tahun baru. Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan kami untuk memastikan seluruh aktivitas masyarakat berjalan lancar selama periode Natal dan tahun baru,” tuturnya.

    Sigit mengatakan, ia juga menyiapkan langkah-langkah antisipasi menjelang pemilu. Lalu ada antisipasi terhadap bencana alam yang akan datang.

    “Dan kita juga menghadapi situasi pada tahap pemilu, dan akhir-akhir ini kita juga menghadapi situasi hujan, yang pada bulan ini berdampak pada beberapa daerah, seperti banjir dan tanah longsor. Bersama kita bisa menyelesaikan segala permasalahan yang mungkin terjadi dan tentunya seluruh pemangku kepentingan yang ada akan bersinergi untuk memastikan bahwa kami benar-benar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang melakukan kegiatan Nataru,” terangnya.

    Sigit berharap keamanan stabil menjelang Nataru dan pemilu. Kami berharap operasi keamanan berjalan lancar.

    “Ini secara umum yang kami laksanakan, dan ini merupakan operasi besar-besaran yang melibatkan banyak pihak baik TNI Polri maupun seluruh pemangku kepentingan yang ada, sehingga dalam pelaksanaan operasi ini kami berharap benar-benar dapat memberikan pelayanan yang terbaik-baiknya. Pada tahap pelaksanaan kegiatan yang ada, masih banyak hal lain yang harus kita amankan, dan ini merupakan satu kesatuan kegiatan. Tentunya ini merupakan komitmen kita bersama untuk melakukan persiapan yang tepat,” tutupnya. (merah/intra62)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *