• Wed. Feb 21st, 2024

    INTRA62.COM

    Berita Nusantara Milik Bersama

    Kebakaran Pasar Baru di Gresik

    ByNAS

    Dec 8, 2023
    Kebakaran Pasar Baru

    Gresik, Intra62.com – Kebakaran terjadi di Pasar Baru 2 Gresik, Jalan Gubernur Suryo, Gresik. Sebanyak 33 kios pasar ludes dibakar si jago merah.

    Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Banyaknya material yang mudah terbakar yang menyebabkan api menyebar dengan cepat.

    “Api mulai sekitar pukul 07.30. Kalau tidak salah, dan cepat membesar,” kata salah satu pengunjung pasar Sugito, Kamis (7/12/2023) kepada wartawan.

    Baca Juga: Kebakaran Di Toko Barang Bekas Depok

    Petugas pemadam kebakaran dan penyelamat sedang memantau lokasi kejadian dan memadamkan api. Para pedagang kesulitan menyelamatkan barang-barang berharga yang masih bisa diselamatkan.

    Sebagian besar stand bersifat semi permanen dan cepat hancur oleh api. Sepeda bekas seorang pedagang habis oleh si jago Merah. Pasar yang dikenal sebagai tempat jual beli sepeda itu hancur lebur.

    Sementara itu, Sugeng Danarto, salah satu pengemudi ojek online mengaku menyaksikan kebakaran besar saat tiba di lokasi kejadian. Ia melihat api berasal dari salah satu bangunan semi permanen di sana. Dia berhenti dan melihat api di pasar.

    “Saya tidak tahu, tapi apinya sudah membesar ketika saya lewat,” katanya.

    Secara terpisah, Direktur UPT Pengelola Pasar Diskoperindag Mu`anan Gresik mengatakan, sebanyak 33 kios musnah dalam kebakaran di Pasar Baru II Gresik.

    “Di lokasi kejadianan ada beberapa kios warung kopi, Service kulkas, service sepeda, aksesoris sepeda angin,” ujarnya. (red/intra62)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *