• Wed. Feb 21st, 2024

    INTRA62.COM

    Berita Nusantara Milik Bersama

    Kabar Duka Datang Dari Kerabat PDIP

    ByNAS

    Dec 7, 2023
    Kabar Duka Datang

    Jakarta, Intra62.com – Kabar duka datang dari kerabat PDI Perjuangan (PDIP). Ketua Departemen Agama dan Keyakinan PDIP Partai Demokrat Progresif, Hamka Haq meninggal dunia.

    Kabar meninggalnya Hamka Haq tersiar di akun media sosial Djarot Saiful Hidayat, Ketua Bidang Pengembangan Ideologi dan Kader DPP PDIP. Djarot mengatakan Hamka Haq meninggal dunia hari ini Kamis (7/12/2023) pukul 10.46 WIB.

    Baca Juga: Kiki Fatmala Dikabarkan Meninggal Dunia

    “Innalillahi wa inna ilaihi raji`un. Telah kembali ke Rahmatullah. Teman dan saudara, Dr. H. Hamka Haq MA,” kata Djarot dalam postinganya.

    Djarot menginformasikan Hamka Haq meninggal dunia di RS Siloam Semanggi, Jakarta. Djarot mendo’akan yang terbaik kepada Hamka Haq.

    “Hari ini Kamis 7 Desember pukul 10.46 WIB almarhum meninggal dunia di RS Siloam MRCCC Semanggi,” tutur Djarot.

    “Semoga seluruh keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan mendoakan yang terbaik agar almarhum di tempatkan yang terbaik di sisi Allah SWT. Aamiin al-Fatiha,” sambungnya.

    Usai dikonfirmasi, politikus senior PDIP Hendrawan Supratikno menyampaikan kabar duka atas meninggalnya Hamka Haq. Hendrawan teringat akan sosok Hamka Haq.

    “Kita kehilangan sahabat intelektual yang selalu terbuka untuk bertukar pikiran mengenai persoalan kebangsaan dan sosial, husnul khatimah,” ucapnya.

    Anggota PDIP pro DPR RI Falah Amru (Gus Falah) pun membenarkan kabar duka tersebut. Saat dimintai konfirmasi, Gus Falah menjawab, “Itu benar,” tuturnya

    Hamka Haq merupakan mantan anggota PDIP Fraksi DPR RI. Pada periode terakhir DPR, Hamka Haq merupakan anggota Komite VIII DPR RI.

    Pada pemerintahan PDIP 2019 hingga 2024, Hamka Haq tercatat sebagai Ketua Departemen Agama dan Ketuhanan Yang Maha Esa. (red/intra62)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *