• Thu. Jul 25th, 2024

    Warga Purworejo Tewas Kesetrum Listrik

    Byratna

    Jan 9, 2023
    Tewas Kesetrum listrik

    Intra62.com, Purworejo – Seorang pekerja warga purworejo tewas kesetrum di  Desa Clapar, Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah tewas kesetrum saat membuat sambungan baru instalasi listrik.

    Korban tewas kesetrum listrik di atas plafon rumah dalam posisi tangan masih memegang kabel listrik pada Minggu (8/1/2023) malam.

    Baca juga: Rumah Warga di Rusak Depok dan 1 Korban Luka, Diduga Akibat Kebocoran Gas Elpiji

    Sang pemilik rumah langsung memberitahukan kepada tetangga dan kepada petugas Polsek Purworejo. Mendapatkan laporan tersebut, petugas langsung bergegas ke lokasi untuk melalukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

    keterangan pemilik rumah , pada Minggu malam dirinya meminta tolong korban untuk memperbaiki instalasi listrik yang rusak. Saat kejadian korban tengah berada di plafon rumah.

    Kapolsek Purworejo, AKP Bruyi Rohman Warsito mengatakan jika korban meninggal di lokasi kejadian. Sebelum dievakuasi, korban dalam posisi terlentang sedangkan tangan kanan masih memegang kabel listrik.

    pemilik rumah menghubungi pihak berwajib untuk melakukan evakuasi terhadap korban. Setelah dibawa ke Puskesmas jenasah korban dibawa ke rumah duka. Pihak keluarga pun tidak akan menuntut secara pidana dan bersedia untuk membuat surat pernyataan.

    Hasil pemeriksaan medis menyatakan bahwa korban meninggal murni karena kecelakaan kerja dan tidak ada tanda-tanda penganiayaan.

    Aparat setempat menghimbau kepada masyarakat untuk meminta pekerja yang memang memiliki ke trampilan yang berhubungan dengan kelistrikan supaya kejadian kesetrum listrik yang menimpah korban  hingga tewas tidak terulang kembali.

    Ada pepatah mengatakan jangan bermain api nanti terbakar, sama juga jangan perbaiki kelistrikan kalau bukan ahlinya bisa kesetrum.

    Pepatah ini mengingatkan kita selalu berhati – hati didalam melakukan pekerjaan dan berikan kepada yang memang sudah ahli untuk menghidari kejadian – kejadian yang tidak di inginkan.

    Semoga setiap kejadian memberikan pelajaran yang cukup berarti untuk keselamatan kita dan warga sekitarnya, karena kelistrikan juga bisa membuat korselting sehingga menjadi penyebab kebakaran yang sering didapatin dari berita-berita penyebab kebakaran dari kelistrikan.

    (red)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    slot777

    slot

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/zeusslot/

    https://insankamilsidoarjo.sch.id/wp-content/slot-zeus/

    https://smpbhayangkari1sby.sch.id/wp-content/slot-zeus/

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

    https://lookahindonesia.com/wp-content/bonus-new-member/

    https://sd-mujahidin.sch.id/wp-content/depo25-bonus25/

    https://ponpesalkhairattanjungselor.sch.id/wp-content/mahjong-slot/

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/slot777/

    https://sdlabum.sch.id/wp-content/slot777/

    https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

    https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/

    https://paudlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/