• Fri. May 24th, 2024

    Pelantikan Camara De Comercio E Industria De Timor-Leste, Turut Dihadiri Kadin Indonesia Dan NTT

    ByASD

    Jan 8, 2023

    Kupang, INTRA62.com – Peresmian Camara De Comercio E Industria De Timor-Leste (CCI-TL) atau Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Timor Leste dihadiri oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia diwakili oleh Safri Rauf dan Kamar Dagang NTT diwakili oleh Marthin Hutajulu yang berlangsung di Gedung Salao Oka , Hudilaran, Dili Timor Leste pada Sabtu, 6 Januari 2023.

    Baca juga: Sepakat! Tempat Ibadah Tidak Boleh Dipakai Politi Praktis Pada Pemilu 2024

    Peresmian pengurus baru CCI TL konferensi oleh Presiden Timor Leste Dr. Jose Ramos Horta, Pejabat Tinggi Timor Leste, Duta Besar RI untuk Timor Leste, Okto Dorinus Manik dan sejumlah Duta Besar negara sahabat Timor Leste dan juga para Kamar Dagang dan Industri Indonesia Kamar Dagang dan Industri Nusa Tenggara Timur.

    Pada kesempatan tersebut, Jorge Manuel de Arraujo Serrano dilantik sebagai Presiden CCI TL (Camara De Comercio ) untuk periode 2022-2026.

    Presiden CCI TL, Jorge Manuel De Arraujo Serrano dalam

    Cámara de Comercio de Cúcuta
    peresmian pengurus baru CCI TL konferensi oleh Presiden Timor Leste

    sambutannya berharap CCI TL dapat berkontribusi lebih banyak dan berkolaborasi sebagai mitra strategis bagi pemerintah Timor Leste untuk lebih memajukan perekonomian Timor Leste.

    Jorge Manuel De Arraujo juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran KADIN Indonesia dan KADIN NTT, dan menyambut baik rencana KADIN Indonesia dan KADIN NTT untuk segera hadir ke Timor Leste dan berdiskusi Asean ASEAN Business Advisory Council (BAC) sebagai kesempatan bagi Timor Leste untuk bergabung dalam asosiasi ekonomi Asean yang tentunya akan memberikan dampak yang sangat baik bagi perekonomian Asean khususnya di Timor Leste.

    Baca juga: Rekomendasi 10 Tempat Wisata Di Baturaden Dengan Nuansa Alam Yang Sejuk 

    Presiden Timor Leste, Dr. Jose Ramos Horta dalam sambutannya merasa terima kasih kepada para Duta Besar yang hadir yaitu Indonesia, Jepang dan China.

    Presiden Timor Leste berpesan kepada beberapa negara yang hadir untuk terus menjalin persahabatan khususnya di bidang ekonomi dengan Indonesia. Ada agenda besar yaitu menciptakan Zona Perdagangan Bebas yang akan sangat menguntungkan kedua negara terutama ekonomi pulau Timor.

    Menurut Ramos Horta, dengan adanya kerjasama ekonomi, Timor Leste dan Indonesia akan dapat bersama-sama melewati resesi dunia yang diperkirakan akan terjadi tahun ini, khususnya Provinsi NTT yang merupakan tetangga terdekat dengan Timor Leste.

    Ketua KADIN NTT, Bobby Lianto, tidak sempat hadir secara langsung dalam acara tersebut untuk menyampaikan pesan kepada Ketua Kadin Indonesia. M. Arsjad Rasjid melalui utusan perwakilannya bahwa KADIN akan menjadwalkan perjalanan bilateral ke Dili Timor Leste dan mengundang CCI TL untuk bergabung dalam ASEAN BAC yang saat ini diketuai langsung oleh Arsjad Rasjid.

    (team intra62)

    Baca Artikel lainya:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    slot777

    slot

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/zeusslot/

    https://insankamilsidoarjo.sch.id/wp-content/slot-zeus/

    https://smpbhayangkari1sby.sch.id/wp-content/slot-zeus/

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

    https://lookahindonesia.com/wp-content/bonus-new-member/

    https://sd-mujahidin.sch.id/wp-content/depo25-bonus25/

    https://ponpesalkhairattanjungselor.sch.id/wp-content/mahjong-slot/

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/slot777/

    https://sdlabum.sch.id/wp-content/slot777/

    https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

    https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/

    https://paudlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/