• Wed. Jun 19th, 2024

    Pilih mana “Presiden ” atau “Petugas partai “

    ByAF

    Apr 27, 2023
    Pilih mana Petugas Partai atau Presiden

    Jakarta , Intra62.com . Pilih mana Presiden atau Petugas partai , ini adalah tema Diskusi Interaktif yang berlangsung sore di kantor DPP Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia ( AWDI ) kamis 27/4/2023 . Dinamika politik yang terus berubah seiring dengan masing-masing partai politik yang bermanuver dalam pemenangan Calon Presiden .

    Petugas Partai istilah yang baru dikumandangkan oleh ketum PDIP Megawati . Secara eksplisit menyampaikan bahwa Bapak Jokowi adalah Petugas partai . Dalam pandangan Wakil Sekretaris Jendral AWDI , Ir. Anis Fuad berkomentar Secara Internal partai adalah sah-sah saja . Mengingat setiap kader partai mempunya tugas masing-masing sesuai Jobdis yang telah digariskan oleh Partai .

    Namun Petugas Partai yang secara ex Officio adalah Presiden mempunya dampak politik dalam managemen pemerintahan , Ungkap Sekeretaris jendral AWDI , Balham Wadja SH . Kepentingan partai akan terserap dalam kepentingan nasional , hal ini wajar bila kepentingan partai pemenang pemilu mempunyai Platform sesuai dengan Cita – Cita Republik .

    Baca Juga : Anies , Ganjar , Prabowo Siapa pilihan  KPU 

    Peserta diskusi ( foto Intra62.com )

    Diskusi interaktif diadakan dalam menyambut dan mencermati pengumuman PDIP tentang naiknya Ganjar sebagai Calon Presiden . jadi Ganjar Pranowo adalah petugas partai setelah Pak Jokowi . Terungkap dalam diskusi tersebut , yang menjadi problem adalah bagaimana memastikan program itu adalah program partai atau program pemerintah .

    Kepatuhan Presiden dalam menjalankan tugas ,akan overlaping dengan kepentingan individu / kader partai . Ini terlihat jelas ketika peserta diskusi menggambarkan bagaimana menkopolhukam bertanya di forum DPR . Pak Mahfudz MD bertanya ke Bambang Pacul ketua Komisi III untuk segera mengesahkan RUU perampasan Asset . Jawaban yang disampaikan Bambang pacul sangat lugas dan jelas , bahwa dia punya bos ( ketum Partai ) . Jadi semua anggota partai yang menjadi anggota Dewan tidak mewakili Rakyat . Karena semua dikendalikan oleh Ketua Umum Partai masimg-masing .

    Jadi kesimpulannya pilih mana petugas partai atau Presiden tergantung rakyat .  Diskusi interaktif diakhiri dengan halal bihalal antar pimpinan DPP Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia dengan kadep-kadep yang hadir serta anggota . ( Tim red )

     

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    slot777

    slot

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/zeusslot/

    https://insankamilsidoarjo.sch.id/wp-content/slot-zeus/

    https://smpbhayangkari1sby.sch.id/wp-content/slot-zeus/

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

    https://lookahindonesia.com/wp-content/bonus-new-member/

    https://sd-mujahidin.sch.id/wp-content/depo25-bonus25/

    https://ponpesalkhairattanjungselor.sch.id/wp-content/mahjong-slot/

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/slot777/

    https://sdlabum.sch.id/wp-content/slot777/

    https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

    https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/

    https://paudlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/