• Thu. Jul 25th, 2024

    Menteri Agama (Menag) Menilai Ada Empat Sosok Yang Dapat Menjadi Calon Wakil Presiden

    Byratna

    Apr 26, 2023
    Menteri Agama (Menag) Menilai Ada Empat Sosok Yang Dapat Menjadi Calon Wakil Presiden

    Jakarta, Intra62.comDr. (HC). KH. Yaqut Cholil Qoumas Menteri Agama (Menag) yang juga sebagai Ketua Umum GP Ansor, menilai ada empat sosok yang dapat menjadi calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo. Sosok yang dimaksud ialah, Ridwan Kamil (RK), Erick Thohot (ET), Sandiaga Undo (SU) dan Mahfud MD (MM).

    Seperti diketahui, Ganjar Pranowo yang masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng) sudah resmi dideklarasikan menjadi Calon Presiden dari partainya. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Pencalonan itu diberitahukan langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri di Istana Batu Tulis Bogor Jawa Barat.

    Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil menerangkan sosok pemimpin dengan pengalaman dan kredibilitas yang tinggi diperlukan Indonesia untuk menghadapi tantangan yang lebih besar.

    “Kita bersyukur bangsa ini melahirkan banyak pemimpin sangat mampu melaksanakan tugas dengan baik dan berintegritas seperti Pak Erick Thohir. Pak Sandiaga Uno, Pak Mahfud MD, Pak Ridwan Kamil,” katanya dalam keterangan tertulis, pada Minggu (23/04/2023).

    Baca Juga: Elektabilitas Ganjar Digeser Prabowo di Survei LSI, Kenapa Terjadi

    Diyakini bahwasanya, di Pilpres 2024 nanti, keempat sosok RK, ET, SU dan MM mampu menjadi pemimpin. Mereka itu telah terbukti menciptakan banyak prestasi dan juga berpengalaman hingga reputasi yang tinggi bahkan sampai level internasional.

    Seperti halnya Erick Thohir, Yaqut menjelaskan sosok Erick yang dinilai memiliki pengalaman baik di pemerintahan atau luar pemerintahan. Disisi itu juga sebagai kader Banser, Erick dapat menangani beberapa tugas besar negara dengan sangat baik, berkolaborasi dengan banyak pihak dan bervisi luas.

    “Potensi dan keunggulan inilah yang sangat diperlukan bangsa Indonesia di tengah tantangan saat ini. Saya sangat meyakini jika beliau maju bersama Pak Ganjar maka jadi pasangan yang ideal karena ada chemistry dan bisa saling melengkapi,” jelasnya.

    Selanjutnya untuk ketiga sosok lainnya, Yaqut menilai mereka juga telah menunjukkan kapasitasnya sebagai seorang pemimpin yang dapat mendampingi Ganjar Pranowo.

    “Beliau-beliau politisi yang matang dan juga sudah berpengalaman di pemerintahan. Seperti Pak Sandi juga ahli ekonomi dan taktis, begitupun juga Pak Mahfud sosok pemimpin senior yang berani dan bersih,” terang Gus Yaqut. (red)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    slot777

    slot

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/zeusslot/

    https://insankamilsidoarjo.sch.id/wp-content/slot-zeus/

    https://smpbhayangkari1sby.sch.id/wp-content/slot-zeus/

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

    https://lookahindonesia.com/wp-content/bonus-new-member/

    https://sd-mujahidin.sch.id/wp-content/depo25-bonus25/

    https://ponpesalkhairattanjungselor.sch.id/wp-content/mahjong-slot/

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/slot777/

    https://sdlabum.sch.id/wp-content/slot777/

    https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

    https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/

    https://paudlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/