• Wed. Jun 19th, 2024

    Partai Demokrat Menolak Keras Sistem Pemilu Tertutup Proporsional

    ByASD

    Jan 9, 2023
    Potret AHY dari Partai Demokrat yang menolak keras Pemilu Tertutup Proporsional (intra62.com/DA)

    INTRA62.com, Jakarta – “Kami Partai Demokrat menolak keras gagasan sistem pemilu tertutup proporsional,” kata Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam rapat pimpinan partai politik terkait wacana sistem pemilu tertutup proporsional, Minggu (8/8). /1/2022) siang, di Hotel Dharmawangsa.

    Baca juga: Pemilu Proporsional Tertutup, Sekjen PDI Singgung Oligarki Politik

    “Sekali lagi kami menolak sistem pemilu proporsional tertutup, maka pertemuan hari ini penting. Kami mengapresiasi dan mendukung agar pembahasan masalah kebangsaan seperti ini juga dapat dilakukan dari waktu ke waktu,” kata AHY.

    Yang pertama, lanjut AHY, tidak boleh dirampas hak-hak rakyatnya dalam kehidupan berdemokrasi ini. “Kalau ada sistem pemilu tertutup, maka rakyat tidak bisa langsung memilih wakil rakyatnya. Padahal kami ingin semua orang menggunakan haknya dan tidak seperti membeli kucing dalam karung. Tentu kita berharap pada saatnya wakil rakyat dan pemimpin terpilih benar-benar mampu membawa perubahan dan perbaikan,” lanjut AHY.

    AHY berharap agar sistem terbuka proporsional dapat terus dilaksanakan sesuai dengan undang-undang yang berlaku saat ini dan dapat menyambut pesta demokrasi Pemilu 2024 secara seksama dan berjalan dengan baik.

    “Kedua, secara internal parpol juga perlu menjaga antusiasme yang tinggi dari seluruh kadernya. Dengan sistem pemilu terbuka proporsional, tentunya kita berharap setiap kader parpol juga memiliki ruang, kesempatan yang adil,” kata AHY.

    “Jangan sampai mereka yang berjuang, berusaha, berjuang mendapatkan suara kemudian kehilangan semangatnya karena perubahan sistem. Kami ingin sekali lagi, yang terbaik yang bisa membawa aspirasi masyarakat luas,” tambah AHY.

    Ketua parpol lainnya yang hadir dalam pertemuan itu adalah Ketua Umum Partai Gokar Airlangga Hartarto, Ketua PKB Muhaimin Iskandar, Ketua PKS Ahmad Syaikhu, dan Ketua PAN Zulkifli Hasan. Sedangkan Partai Nasdem diwakili Sekjen Jhonnh G. Plate dan PPP diwakili Waketum Amir Uskara.

    (red)

    Baca Artikel lainya:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    slot777

    slot

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/zeusslot/

    https://insankamilsidoarjo.sch.id/wp-content/slot-zeus/

    https://smpbhayangkari1sby.sch.id/wp-content/slot-zeus/

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

    https://lookahindonesia.com/wp-content/bonus-new-member/

    https://sd-mujahidin.sch.id/wp-content/depo25-bonus25/

    https://ponpesalkhairattanjungselor.sch.id/wp-content/mahjong-slot/

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/slot777/

    https://sdlabum.sch.id/wp-content/slot777/

    https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

    https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/

    https://paudlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/