• Sun. Jul 14th, 2024

    Mengulang Atau Membuat Sejarah Baru

    ByASD

    Dec 18, 2022

    Intra62.com/Jakarta — Selangkah lagi Lionel Messi akan membawa kejayaan untuk Argentina di Piala Dunia.

    Argentina melaju ke final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Kroasia 3-0 pada pertandingan semifinal yang digelar di Lusail Iconic Stadium, Doha, Qatar, Rabu, 14 Desember 2022 dini hari WIB.

    Kemenangan itu mengulang sukses Argentina yang melaju ke final Piala Dunia 2014 di Brasil, namun dikalahkan oleh Jerman.

    Argentina Juara Finalissima

    Potret Timnas Argentina saat menjuarai Finalissima

    Sebelumya Lionel Messi berhasil membawa Timnas Argentina juara Finalissima 2022, setelah mengalahkan Italia. Dengan tambahan satu gelar tersebut, koleksi trofi juara Messi di level timnas sejajar dengan Cristiano Ronaldo.

    Lionel Messi berperan penting dalam dua dari tiga gol yang dicetak kala Timnas Argentina juara Finalissima. Dia membuat assist untuk gol Martinez dan Dybala. Kendati tidak mencatatkan namanya di papan skor, Lionel Messi dinobatkan sebagai Man of the Match oleh UEFA.

    Kejayaan Albiceleste Tempo Dulu
    Potret Mario Kempes dan Diego Maradona saat menjuarai Piala Dunia
    Potret Mario Kempes dan Diego Maradona saat menjuarai Piala Dunia (intra62.com/DA)

    Sejarah sepak bola Argentina ini memang sudah sangat terkenal dari Amerika Latin. La Selección (tim nasional), juga dikenal sebagai Albiceleste (putih dan biru langit), telah muncul dalam lima final Piala Dunia, termasuk final pertama di 1930, mereka kalah 4–2 untuk Uruguay.

    Argentinas yang dimotori Mario Kempes menang dalam penampilan akhir mereka berikutnya di 1978, mengalahkan Belanda 3–1. Argentina, yang dipimpin oleh Diego Maradona menang kembali dalam 1986, mengalahkan Jerman Barat 3–2.

    Penampilan final Piala Dunia terbaru mereka berada di 1990, mereka kalah 1–0 untuk Jerman dengan adu penalti. Manajer Argentina pada Piala Dunia adalah César Luis Menotti pada tahun 1978, dan Carlos Bilardo pada tahun 1986.

    Selanjutnya, terjadi pada tahun 2014 ketika Argentina berhasil menundukkan Belanda di semifinal dan berhadapan dengan Jerman di final. Laga berlangsung sengit hingga babak tambahan. Gol dari Mario Gotze memupuskan harapan Argentina meraih trofi Piala Dunia ketiga.

    Pertandingan pertama yang pernah dicatat oleh Argentina melawan Uruguay. Permainan ini diadakan di Montevideo pada tanggal 16 Mei 1901 dan Argentina menang 3-2.

    Baca juga: Sang Juara Akan Segera Dinobatkan
    Jelang Final Piala Dunia Qatar 2022

    Timnas Argentina akan berhadapan dengan Timnas Prancis dalam duel final Piala Dunia Qatar 2022, Minggu, 18 Desember 2022 di Lusail Stadium. Pertandingan ini akan berlangsung pada pukul 22.00 WIB.

    Argentina dan Prancis sedang menuju kejayaan abadi. Argentina sendiri sudah cukup lama tak mengangkat trofi ini. Terakhir kali La Albiceleste menjuarai turnamen sepak bola terbesar di muka bumi ini pada 36 tahun lalu, saat legenda terbesar mereka, Diego Maradona berhasil mengalahkan Jerman Barat di final Piala Dunia Meksiko 1986.

    Maka wajar jika Argentina sangat termotivasi untuk memenangkan final kali ini. Lionel Messi dkk tentu tak ingin kehilangan kesempatan di depan mata untuk kedua kali, setelah gagal di final 2014 menyusul kekalahan 0-1 dari Jerman.

    “Kami terus bilang kami bukan favorit Piala Dunia 2022, tapi kami akan bertarung habis-habisan melawan siapa pun, karena tim ini penuh harapan, dan punya target jelas,” imbuh Messi.

    “Saya tidak akan kuat 4 tahun ke depan, Jadi kita lihat weekend ini” ujar Messi. (red)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    slot777

    slot

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/zeusslot/

    https://insankamilsidoarjo.sch.id/wp-content/slot-zeus/

    https://smpbhayangkari1sby.sch.id/wp-content/slot-zeus/

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

    https://lookahindonesia.com/wp-content/bonus-new-member/

    https://sd-mujahidin.sch.id/wp-content/depo25-bonus25/

    https://ponpesalkhairattanjungselor.sch.id/wp-content/mahjong-slot/

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/slot777/

    https://sdlabum.sch.id/wp-content/slot777/

    https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

    https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/

    https://paudlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/