• Sun. Jul 14th, 2024

    Sempat Dipecundangi Arab Saudi di Awal, Kini Argentina Berhasil Keluar Sebagai Juara Piala Dunia 2022 Qatar

    ByASD

    Dec 19, 2022
    Potret Argentina saat Menjuarai Piala Dunia 2022 (intra62.com/DA)

    INTRA62.COM Argentina mengawali perjalanannya di Piala Dunia 2022 dengan kekalahan mengejutkan. Lionel Messi dan kawan-kawan dipecundangi Arab Saudi 1-2. Namun, Lionel Messi dan kawan-kawan mampu bangkit, bahkan melaju hingga partai puncak, dan akhirnya keluar sebagai juara.

    Timnas Argentina mengalahkan juara bertahan Timnas Prancis dalam partai final Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Minggu, 18 Desember 2022. Bermain imbang 3-3 sepanjang waktu normal dan extra time, Argentina kemudian menang adu penalti 4-2.

    Argentina unggul 2-0 terlebih dahulu melalui penalti Lionel Messi menit 23 dan gol Angel Di Maria menit 36, tetapi Prancis bisa menyamakan kedudukan lewat dua gol Kylian Mbappe menit 80 (penalti) dan 81. Lionel Messi kembali membawa Argentina memimpin di menit 108, tetapi Kylian Mbappe menggenapi hattrick-nya di menit 118 (penalti) untuk membuat skor kembali sama kuat.

    Baca juga: Jadwal Piala Dunia Qatar 2022, Perebutan Juara 3 dan Final Piala Dunia

    Di babak adu penalti, Lionel Messi, Paulo Dybala, Leandro Paredes, dan Gonzalo Montiel sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara itu, hanya Kylian Mbappe dan Randal Kolo Muani yang berhasil dari kubu Prancis.

    Kegagalan Kingsley Coman dan Aurelien Tchouameni sebagai algojo kedua dan ketiga Prancis membuat Aargentina menang 4-2. Argentina pun meraih gelar juara mereka yang ketiga setelah sebelumnya jadi kampiun pada edisi 1978 dan 1986.

    Potret Messi saat melawan Timnas Arab Saudi (intra62.com/DA)
    Potret Messi saat melawan Timnas Arab Saudi (intra62.com/DA)

    Arab Saudi mengawali langkah di Grup C Piala Dunia 2022 dengan sebuah kejutan besar. Mereka mengalahkan favorit juara Argentina. Namun, pada akhirnya, Argentina dan Polandia lolos ke babak 16 besar, sedangkan Arab Saudi kandas.

    Arab Saudi kalah 1-2 dari Meksiko pada matchday terakhir Grup C, Kamis (1/12/2022). Meksiko unggul 2-0 terlebih dahulu melalui Henry Martin menit 47 dan Luis Chavez menit 52, sedangkan Arab Saudi hanya mampu menipiskan selisih skor lewat Salem Al-Dawsari menit 90+4.

    Arab Saudi, yang juga kalah 0-2 dari Polandia di laga kedua, finish dengan tiga poin di posisi terbawah. Lionel Messi dan kawan-kawan finis sebagai juara grup dengan poin enam, sedangkan keunggulan selisih gol menempatkan Polandia di atas Meksiko (masing-masing 4 poin) untuk lolos bersama Argentina.

    Ketika Arab Saudi mempermalukan Argentina pada laga pertama, para pendukungnya menge-troll Argentina dengan ucapan ‘where is Messi?’, ‘mana Messi?’. Namun, setelah laga terakhir penyisihan grup tuntas, ganti mereka yang di-troll dengan pertanyaan ‘where is Saudi?’, ‘mana Saudi?’.

    Sekarang, setelah Argentina menjadi juara, nama Arab Saudi kembali muncul sebagai salah satu yang trending di media sosial. (red)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    slot777

    slot

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/zeusslot/

    https://insankamilsidoarjo.sch.id/wp-content/slot-zeus/

    https://smpbhayangkari1sby.sch.id/wp-content/slot-zeus/

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

    https://lookahindonesia.com/wp-content/bonus-new-member/

    https://sd-mujahidin.sch.id/wp-content/depo25-bonus25/

    https://ponpesalkhairattanjungselor.sch.id/wp-content/mahjong-slot/

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/slot777/

    https://sdlabum.sch.id/wp-content/slot777/

    https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

    https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/

    https://paudlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/