• Fri. Apr 12th, 2024

    INTRA62.COM

    Berita Nusantara Milik Bersama

    Jalan Rusak, Dinas PUPR Kudus Perbaiki Jalan Akibat Banjir

    ByASD

    Jan 11, 2023

    Kudus, INTRA62.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, sedang melakukan perbaikan Jalan Lingkar Kemih Kudus yang rusak cukup parah hingga menimbulkan kecelakaan lalu lintas akibat genangan banjir.

    Perbaikan dilakukan dengan menimbun jalan yang rusak dengan lapisan permukaan atas (LPA) agar kendaraan dapat melintas dengan nyaman dan tidak ada genangan air.

    Baca juga: Menjelang Nataru, Kementerian PUPR Fungsionalkan 9 Ruas Tol Baru Di Jawa Dan Sumatera

    “Perbaikan sementara menggunakan LPA. Setelah diratakan akan dilakukan pengerasan juga menggunakan aspal,”

    kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang(PUPR) Kabupaten Kudus Arif Budi Siswanto saat ditemui di sela-sela penimbunan tanah Kudus. Jalan Lingkar Kemih, Selasa.

    Ketebalan lapisan, kata dia, sekitar 20-25 sentimeter (cm), sedangkan panjang jalan yang diperbaiki sekitar 100 meter untuk kedua ruas tersebut. Sedangkan kebutuhan material sekitar 160 meter kubik.

    Yang terpenting, kata dia, kendaraan bisa melintas dengan nyaman, karena tidak ada lagi lubang menganga yang besar. Potensi kecelakaan juga bisa diminimalisir setelah sebelumnya ada kendaraan yang terguling.

    Ring Road, kata dia, saat ini menjadi jalur alternatif kendaraan dari Pati ke Semarang dan sebaliknya menghindari banjir di jalan depan Terminal Induk Jati Kudus.

    Upaya perbaikan jalan rusak juga dilakukan di jalan lain di perkotaan, seperti Jalan Jenderal Sudirman, A. Yani hingga Jalan Kudus-Jepara dan kawasan Mejobo.

    (team intra62)

    Baca Artikel lainya:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *