• Fri. May 24th, 2024

    Harga Tanah IKN di Sekitar Wilayahnya Melonjak

    ByASD

    Feb 28, 2023
    Potret Harga Ikn

    Jakarta, INTRA62.com – Sejak isu Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur Harga tanah Melonjak di wilayah sekitar IKN, Balikpapan Penajem Paser, dan Samarinda berdasarkan pengamatan dalam kurun waktu 2 tahun belakangan.

    Pelaku usaha industri properti wilayah tersebut akan menjadi seperti Tangerang, Bekasi, Bogor berpeluang untuk berkembang menjadi kawasan berskala kota.

    Dengan kehadiran pembangunan memicu permintaan bergerak hukum pasar guna memenuhi kebutuhan, sehingga para spekulan yang mengambil kesempatan.

    Saat ada isu IKN akan dibangun sebagai pengganti posisi DKI Jakarta, itu lahan sudah bergerak di zona harganya, pasti ada kenaikan harga,

    wilayah Kalimantan Timur memiliki pertumbuhan usaha yang positif, mengingat ada banyak industri yang dikembangkan dari berbagai sektor.

    Mengingat IKN Kalimantan Timur yang sebelumnya memiliki pertumbuhan usaha industri dari berbagai sektor, Properti tipe komersial, seperti ruko maupun business ditawarkan dengan harga tanah yang beragam.

    “Sehinggga kebutuhan properti untuk para pekerja menyebapkan permintaan meningkat dan harga ikut melonjak sekitar Rp6 juta per meter persegi, demikian, ujar Ir. A Syarip, pengamat spekulan tanah yang juga pelaku properti”

    Keadaan situasi berkembang sehingga  permintaan properti untuk memenuhi kebutuhan tinggal ASN, Karyawan Swasta serta Pekerja lainnya.

    Membuat nilai harga tanah di IKN dan  sekitar lokasi IKN terus bergerak karena hukum pasar, apalagi dengan kehadiran pembangunan IKN sekarang  ini.

    Baca juga: 10 Daerah Paling Tercemar Polusi Udara di Indonesia di 6 Februari 2023

    Pembangunan IKN  tidak tutup kemungkinan akan terjadi urban yang cukup besar dari daerah JABOTABEK  dan Jawa , hal ini ada baiknya untuk menyebaran populasi rakyat Indonesia untuk menghindarkan kepadatan penduduk di suatu daetah atau kota di Indonesia.

    Semoga IKN menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru bagi pelaku dunia usaha, masyarakat, pemerintah daerah dan semua pihak, tambah A Fuad.

    Harapan selalu menjadi harapan ini juga seharusnya selalu Rahyat Indonesia memiliki keyakinan yang dibarengi drngan semangat BHINNEKA TUNGGAL IKA dan SUMPAH PEMUDA  bahwa SILA KELIMA PANCASILA  bisa terwujud di BUMI PERTIWI INDONERSIA TERCINTA.

    (elbes/intra62)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    slot777

    slot

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/zeusslot/

    https://insankamilsidoarjo.sch.id/wp-content/slot-zeus/

    https://smpbhayangkari1sby.sch.id/wp-content/slot-zeus/

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

    https://lookahindonesia.com/wp-content/bonus-new-member/

    https://sd-mujahidin.sch.id/wp-content/depo25-bonus25/

    https://ponpesalkhairattanjungselor.sch.id/wp-content/mahjong-slot/

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/slot777/

    https://sdlabum.sch.id/wp-content/slot777/

    https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

    https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/

    https://paudlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/