• Sat. Dec 9th, 2023

    INTRA62.COM

    Berita Nusantara Milik Bersama

    Tanggul Sungai Babon – Sungai Pengkol, Ganjar Minta Kontruksi Ulang

    ByASD

    Jan 12, 2023
    Ganjar pranowo kontruksi ulang

    Semarang, INTRA62.com – Ganjar Pranowo meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang memperbarui pembangunan tanggul Sungai Babon-Pengkol agar kuat dan mencegah terulangnya banjir yang melanda Perumahan Dinar Indah, Desa Meteseh, Kecamatan Tembalang.

    ‚ÄúPemerintah harus memperbaharui konstruksi tanggul, kalau dilihat jebolan tembok di sebelahnya, sampai jebol ada dua tembok yang kelihatan agak kokoh di bawahnya. Sekarang, hanya ada tambahan saja, sepertinya penambahan ini tidak disengaja. Sayang pengembangnya sudah tidak ada lagi, kalau diserahkan ke pemerintah ya… pemerintah harus membenahi ini,” ujarnya di Semarang, Kamis (12/1/2023).

    Baca juga: Update Harga Emas Antam Di Semarang Hari Ini Selasa 10 Januari 2023

    Disampaikan Ganjar saat mengecek penanganan usai banjir di Perumahan Dinar Indah yang mengakibatkan 147 orang terdampak dan harus mengungsi.

    Di sebut juga daerah yang dihuni ratusan jiwa tersebut masuk kategori bahaya karena selain kondisi tanggul yang tidak kokoh, letak perumahan itu tepat di sempadan Sungai Pengkol.

    Dan mengatakan, kawasan yang ditinggali ratusan warga tersebut masuk kategori berbahaya karena selain kondisi tanggul yang tidak kokoh, lokasi perumahan tersebut tepat berada di sempadan Kali Pengkol.

    Kondisi ini, kata dia, hampir sama dengan yang terjadi di kawasan Pantau Marina Semarang.

    Dalam pengecekan penanganan pasca banjir, Ganjar Pranowo menyempatkan diri untuk melihat tanggul sementara yang telah dibuat dan mengatakan bahwa tanggul tersebut sebenarnya cukup tinggi, namun kelebihan debit air saat itu tidak dapat ditampung oleh tanggul tersebut.

    (red)

    Baca Artikel lainya:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *