• Mon. Dec 4th, 2023

    INTRA62.COM

    Berita Nusantara Milik Bersama

    Bogor Street Festival CGM 2023

    ByASD

    Feb 6, 2023

    Bogor, INTRA62.com – Acara Bogor Street Festival kembali digelar 5 Februari 2023 ramai dikunjungi masyarakat antusias maupun dari luar daerah khususnya Jabodetabek.

    Sejak siang pukul 12.00 konsentrasi kepadatan sudah membludak area yang dikunjungi jalan Surya Kencana sekitar panggung acara menyebabkan Kota Bogor macet parah. Polresta Bogor dan Dinas Perhubungan Satpol PP mengerahkan ribuan personel.

    Guna mengantisipasinya Polres merekayasa jalan hingga menutup 10 titik jalan menuju pusat kegiatan menuju Jalan Surya Kencana Vihara Dhanagun.

    Pintu masuk Kebon Raya mulai ruas keluar pintu tol Jagorawi, Jalan Pajajaran, Terminal Baranangsiang, Bangka, Tugu Kujang, Oto Iskandardinata.

    Baca juga: Ridwan Kamil Hingga Sandiaga Uno Diundang ke Bogor Street Festival 2023

    Perhelatan BSF 2023 dimeriahkan dengan menampilkan seni budaya Tionghoa Barongsay sepanjang 50 meter dan ajang seni budaya nusantara lainnya.

    Pembukaan pukul 15.00 oleh Walikota Bogor Bima Arya bersama Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil . Dengan tampilan Drum Marching Band dari Puszeni diikuti pawiseni lainnyaya ikut ambil bagian dalam memeriahkan acara BSF CGM 2023.

    Kegiatan Cap Go Meh 2023 dimulai sejak pukul 12.00-23.00 pada hari bersamaan dengan adanya panggung gemilang di Jalan Surya Kencana-Jalan Siliwangi masyarakat membludak membuat pihak keamanan cukup kewalahan dan kerja keras hingga larut malam.

    Masyarakat diminta agar tetap tertib menjaga keamanan untuk kebersamaan dari kita untuk Bogor, dari Bogor untuk Indonesia “sampurasun” dengan semangat persatuan, ucap Kombes Pol Dr Bismo Teguh Prakoso SHSIKMH Kapolres Bogor Kota.

    bsf cgm
    acara bsf cgm 2023 (intra62.com/DA)

    Pada pesta rakyat Cap Go Meh 2023 kali ini menampilkan berbagai ribuan pelaku seni budaya Tionghoa dan Indonesia dari ragam daerah lainya dengan berbagai aneka kekayaan budaya nusantara.

    Antusias pengunjung cukup menarik yang begitu setia mengikutinya dari berbagai kalangan baik wisatawan lokal maupun asing.

    Bogor Street Festival Cap Go Meh 2023 sebagai ajang alat pemersatu dalam kebersamaan dan keberagaman budaya ,demikian Kolonel Inf .Ali Ahkwan Dandim 0606 Kota Bogor. Kali ini kepanitian terdiri dari berbagai kalangan dengan latar belakang agama,budaya,suku dan profesi sambut Jemmy yang akrab disapa Om Jim sebagai wakil ketua panitia serta memantau acara hingga selesai. (merah)

    Baca Artikel lainnya:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *