• Fri. May 24th, 2024

    Aloe Vera Memiliki Keistimewaan Untuk Mengobati Berbagai Penyakit Kulit

    ByNAS

    May 10, 2023

    Jakarta, Intra62.com – Lidah buaya atau aloe vera memiliki keistimewaan, terutama dalam hal mengobati berbagai penyakit kulit. Tanaman ini juga dipercaya dapat digunakan sebagai obat untuk mengatasi susah buang air besar (BAB).

    Bagian lidah buaya yang bisa dimanfaatkan khasiatnya yakni gel dan lateksnya. Gel diperoleh dari sel-sel yang terdapat di bagian tengah kulit lidah buaya, sementara untuk lateks diperoleh dari sel-sel yang ada di bawah lapisan kulit lidah buaya.

    Baca Juga: Cara Alami Menyembuhkan Sariawan dengan Ampuh

    Gel lidah buaya yang berwarna bening sering digunakan sebagai kandungan utama pada obat, seperti salep, losion, krim, dan sebagainya. Sementara itu, lateks biasa diolah menjadi zat-zat kering, salah satunya suplemen.

    Selain diolah menjadi obat, beberapa orang juga menggunakan lidah buaya secara alami. Cara alami ini biasanya dilakukan dengan cara mengoleskan gel lidah buaya di rambut ataupun kulit. Bukan itu saja, berikut beberapa keistimewaan lidah buaya:

    Aloe Vera Memiliki Keistimewaan Sebagai Pembersih make-up alami

    Foto penggunaan lidah buaya pada kulit wajah (red/intra62.com)

    Lidah buaya bisa menjadi alternatif pembersih make-up, terutama untuk kulit sensitif. Hal ini dikarenakan lidah buaya cukup menyegarkan dan lembut di kulit.

    Mengatasi gatal dan ruam pada mulut serta kulit

    Menggunakan obat kumur yang mengandung lidah buaya bisa membuat mengurangi rasa gatal dan ruam pada mulut. Hasil tersebut ampuh setelah berkumur 3 kali sehari selama tiga bulan.

    Selain itu, cara lain yang bisa dimanfaatkan adalah dengan mengaplikasikan gel yang mengandung lidah buaya pada kulit. Setelah rutin mengoleskannya sebanyak 2 kali sehari selama dua bulan, khasiatnya akan terlihat.

    Mengatasi cold sore atau luka pada bibir akibat virus herpes

    Lidah buaya juga bisa mengobati luka akibat virus herpes simpleks. Caranya dengan mengoleskan krim yang mengandung ekstrak lidah buaya 0,5% selama 3 kali sehari. Lidah buaya mempunyai sifat antivirus yang dapat membuat melawan virus herpes.

    Psoriasis

    Lidah buaya juga bisa mengatasi psoriasis. Psoriasis adalah peradangan pada kulit yang mengakibatkan kulit bersisik, menebal, mudah terkelupas, dan terkadang terasa gatal.

    Penggunaan krim dengan kandungan lidah buaya sekitar 0,5% selama 1 sampai 2 bulan bisa meredakan psoriasis. Namun, penggunaan gel lidah buaya saja tidak akan terlihat, sehingga harus disertai dengan pengobatan lain.

    Mengatasi kulit terbakar sinar matahari

    Pelembap atau losion yang terdapat kandungan lidah buaya dipercaya ampuh menyejukkan kulit yang terbakar sinar matahari. Khasiat lainnya adalah bisa mengembalikan kelembapan kulit yang hilang akibat paparan ultraviolet berlebih. (red/intra62)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    slot777

    slot

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/zeusslot/

    https://insankamilsidoarjo.sch.id/wp-content/slot-zeus/

    https://smpbhayangkari1sby.sch.id/wp-content/slot-zeus/

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

    https://lookahindonesia.com/wp-content/bonus-new-member/

    https://sd-mujahidin.sch.id/wp-content/depo25-bonus25/

    https://ponpesalkhairattanjungselor.sch.id/wp-content/mahjong-slot/

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/slot777/

    https://sdlabum.sch.id/wp-content/slot777/

    https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

    https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/

    https://paudlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/