• Fri. Apr 12th, 2024

    INTRA62.COM

    Berita Nusantara Milik Bersama

    Yayasan Yukata Bersama Polres Metro Bekasi Kota Berbagi Kepada Anak-anak Yatim

    ByNAS

    Apr 17, 2023
    Yayasan Yukata Bersama Polres Metro Bekasi Kota Berbagi Kepada Anak-anak Yatim

    Jakarta, Intra62.com – Yayasan Yukata bersama Polres Metro Bekasi Kota berbagi kepada anak-anak yatim. Kombes Pol Dani Hamdani Kapolres Metro Bekasi Kota menghadiri acara santunan tersebut. Dalam kegiatan ini, di datangi juga Wakapolres AKBP Dhany Aryanda, PJU dan Kapolsek Jajaran serta pimpinan Yayasan Yukata Peduli Bangsa Okan Cornelius.

    Dani mengatakan kegiatan berbagi keberkahan ini berupa santunan untuk ratusan anak yatim sambil ngabuburit dan berbuka puasa bersama.

    “Sebanyak 200 anak yatim dari sembilan Polsek Jajaran Polres Metro Bekasi Kota. Mendapatkan santunan dari Polres Metro Bekasi Kota dan Yayasan Yutaka Peduli Bangsa,” ujar Kapolres Dani Hamdani dikutip Senin (17/4/2023).

    Baca Juga: Hotel Mercure Berbagi Kepada Anak Yatim Dibulan Suci Ramadhan

    Dia menyampaikan, kegiatan mulia ini merupakan hasil kerja sama dengan semua pihak. Di antaranya Yayasan Yukata Peduli Bangsa dan komunitas mobil.

    “Kegiatan ini diinisiasi oleh Yayasan Yukata Peduli Bangsa dengan SDI Kota Bekasi dan Komunitas JAC Jeep, Polres disini sebagai tuan rumah untuk mengalirkannya,” kata Dani.

    Lanjutnya, berbagi keberkahan di bulan Ramadhan ini bertujuan agar mendapatkan ampunan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

    “Mudah mudahan kita mendapat ampunan dari Tuhan Yang Maha Kuasa terkait bagaimana kita pada saat di bulan Ramadhan ini merasakan kesulitan yang dialami oleh adik adik yatim tersebut,” ucapnya.

    Ketua Yayasan Yukata Peduli Bangsa Okan Cornelius seorang artis sinetron mengatakan melalui Yutaka, CAJ, dan SDI group bersama-sama berbagi. Dengan santunan kepada anak-anak yatim sekaligus acara Ngabuburit buka puasa bersama.

    “Di bulan ramadhan, bulan yang penuh berkah ini kita mau menyebar kebaikan. Mudah-mudahan Yutaka bersama Polres Metro Bekasi Kota bisa terus memberi kepada masyarakat Kota Bekasi,” tuturnya.

    Selain Yayasan Yukata Bersama Polres, IWAPI Juga Berbagi

    Pada kesempatan ini, lebih dari 1.500 anak panti asuhan yang diberi santunan oleh IWAPI dan Yayasan Pejuang Subuh Pondok Indah. Hal ini dilakukan guna meringankan beban ekonomi akibat pandemi Covid-19.

    “Berbagi kasih ini harus terus kita tularkan kepada umat Islam dan masyarakat luas yang mengalami masa pencegahan dan penanganan Covid-19. Berimbas secara Sosial ekonomi Indonesia, alhamdulillah dengan kolaborasi bersama YPSPI serta tambahan dari para donatur dan beberapa sponsor. Kami bisa menambah jumlah Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa yang semula hanya 1.200 saat ini menjadi 1.650,” ungkap Ketua Umum IWAPI, Nita Yudi.

    Selanjutnya, menurut Ketua Panitia berbagi Kasih, En Dwi HN Ajazih, berbagi kasih ini banyak pihak yang ikut mendukung program pemerintah dalam memerangi kemiskinan. Terlebih, kegiatan membantu di bulan Ramadhan, merupakan kegiatan Tahunan DPP IWAPI.

    “Kegiatan santunan ini diberikan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa berupa sembako, peralatan sekolah, makanan ringan dan santunan dana tunai,” ujar wanita yang akrab disapa Ajeng itu.

    Seperti diketahui, IWAPI yang sudah berusia 47 tahun adalah organisasi perempuan pengusaha terbesar di Indonesia dan di Asia Tenggara. Sehingga Pemerintah pun memasrahkan kepercayaan kepada IWAPI sebagai Focal Point dari AWEN. (red)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *