• Fri. Apr 12th, 2024

    INTRA62.COM

    Berita Nusantara Milik Bersama

    Warga Perumahan Puri Nirwana Residence Sukaraya Kekurangan Logistik Setelah 2 Hari Terendam Banjir

    ByASD

    Feb 25, 2023

    Bekasi, INTRA62.com – Sudah dua hari banjir melanda kawasan perumahan Puri Nirwana di Desa Sukaraya, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi.

    Banjir sejak Jumat pagi (24/2/2023) hingga saat ini akibat hujan deras dan limpahannya Sungai Kali Rasmi.

    Salah seorang warga Zaenal menuturkan, banjir kali ini merupakan yang pertama di tahun 2023 dan lebih parah dari sebelumnya.

    Baca juga:  6 RW di Kebanjiran Bekasi, Akibat Di Guyur Hujan

    Sebagian besar warga mengungsi melewati sejak Jumat (24/2/2023) dengan berjalan kaki secara swadaya banjir atau menggunakan sampan relawan.

    “Situasi banjir sekarang lebih parah dari tahun 2022, airnya lebih tinggi. Sebagian warga mengungsi sejak Jumat, sebagian lainnya selamat dan tidur di rumah. Untuk mengangkut ada rombongan relawan,” kata Zaenal, Sabtu (25/2/2023).

    Selain debit air banjir yang tinggi, perahu kecil dan logistik untuk masyarakat yang tinggal di daerah banjir di Perumahan Puri Residence sangat minim.

    “Perahu untuk mengungsi tidak cukup, sehingga warga giat membangun perahu sementara. Harapannya, pemerintah kirim perahu logistik lebih banyak karena kekurangan ini,” tulisnya. Secara terpisah, Kepala Puskesmas Sukaraya, Ida Indriati mengatakan, sebagian besar penyakit warga pada banjir hari kedua adalah gatal-gatal dan batuk pilek.

    “Saat ini rata-rata balita dan bayi mengalami demam, batuk, pilek, orang dewasa mengalami kulit gatal akibat banjir,” kata Ida saat melayani warga berobat di posko banjir, Senin (25/2/2023).

    Warga Perumahan Puri Nirwana Residence Kabupaten Bekasi
    Potret Warga Perumahan Puri Nirwana Residence, Sukaraya, Kabupaten Bekasi saat mengungsi karena kebanjiran (intra62.com/DA)

    Berdasarkan pantauan, ratusan rumah warga Puri Nirwana Residence terendam banjir hingga ketinggian 50 cm. Sebagian warga masih berlindung di Masjid At-Taufiq dan Taman Kanak-kanak. Namun ada juga yang nekat keluar, mendorong Kendaraanya hingga keluarga / mengungsi ke tempat lain. (merah)

    Baca Artikel lainnya:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *