• Fri. Apr 12th, 2024

    INTRA62.COM

    Berita Nusantara Milik Bersama

    Skywalk Transportasi Kebayoran Lama Akan Dioperasikan

    ByASD

    Jan 12, 2023
    Skywalk transportasi

    INTRA62.com, Jakarta – Badan Bina Marga DKI Jakarta mengungkapkan Skywalk Transportasi Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, akan dibuka pada 17 Januari 2023.

    Kehadiran skywalk berperan dalam mendukung integrasi antar moda transportasi, khususnya di Transit Oriented Development (TOD) atau kawasan pengembangan berorientasi transit.

    Nantinya, transportasi dengan  Skywalk Kebayoran Lama akan menghubungkan halte Transjakarta dengan stasiun Kereta Rel Listrik (KRL).

    “Secara fisik sudah selesai. Tapi mungkin masih ada pemolesan lagi,” kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho saat dihubungi, Rabu (11/1/2023).

    Baca juga: Gerak Bekasi : Langkah Blunder Plt Walikota Bekasi

    Hari menginformasikan, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono rencananya akan meresmikan langsung pembukaan Kebayoran Lama Skywalk.

    Hari mengungkapkan halte Velbak Transjakarta di Koridor 13 dan Stasiun Kebayoran yang terletak di skywalk akan segera beroperasi setelah dibuka.

    Lebih lanjut, Hari mengatakan halte Transjakarta Koridor 13 Velbak dan Stasiun Kebayoran yang terletak di Skywalk Kebayoran Lama akan beroperasi pada 17 Januari 2023.

    Namun, halte Transjakarta Koridor 8 Pasar Kebayoran di skywalk belum beroperasi.

    Sebab, kata Pemberhentian Pasar Kebayoran, masih direvitalisasi.

    Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Skywalk Kebayoran Lama pada Selasa (11/10/2022).

    Saat meninjau kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Anies menjelaskan, skywalk berperan dalam mendukung integrasi antar moda transportasi, khususnya di kawasan berorientasi TOD.

    “Keberadaan skywalk ini akan membuat konektivitas terjangkau sehingga memudahkan warga untuk mengakses transportasi umum dan fasilitas sekitarnya,” kata Anies seperti dikutip dari PPID DKI Jakarta, Selasa (10/11/2022).

    Anies menjelaskan, skywalk merupakan contoh konektivitas yang sedang diselesaikan untuk memudahkan warga Jakarta dalam beraktivitas.

    (team intra62)

    Baca Artikel lainya:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *