• Wed. Feb 21st, 2024

    INTRA62.COM

    Berita Nusantara Milik Bersama

    Sertijab Pangliama Kolinlamil dan Jabatan Strategis TNI AL Lainnya

    ByASD

    May 22, 2023
    Potret Sertijab Pangkolinlamil

    Jakarta, INTRA62.com – Serah terima jabatan (sertijab), Laksamana Muda (Laksda) Edwin resmi menjabat sebagai Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil), pada Minggu (21/5/23).

    Kepada Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali ikut menghadiri sekaligus memimpin sertijab di Markas Kolinlamil, Jakarta Utara.

    Dalam sambutannya, Ali menegaskan bahwa sebagai bentuk pembinaan organisasi maka regenerasi kepemimpinan di lingkungkan TNI AL harus terus berjalan.

    Mengutip dari kompas.com, “Dalam lingkungan TNI dan TNI AL, jabatan Pangkolinlamil memiliki nilai yang sangat strategis. Sebagai pimpinan kotama (komando utama), Pangkolinlamil memikul tanggung jawab besar untuk menjamin kesiapan operasional unsur-unsur di bawah jajarannya,” kata Ali, dikutip dari siaran pers Dispenal, Senin (22/5/2023).

    Laksda Yayan Sofian menyerah terimakan Jabatan Panglima Kolinlamil kepada Laksda Edwin. Dan akan mengikuti pendidikan Lemhannas PPSA XXIV tahun 2023.

    Edwin sendiri sebelumnya menjabat sebagai Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI.

    Di lokasi yang sama, sebelum pelaksanaan sertijab Pangkolinlamil, KSAL Muhammad Ali juga memimpin sertijab pada sejumlah jabatan strategis TNI AL.

    Laksda Tunggul Suropati yang sebelumnya menjabat sebagai Koorsahli KSAL digantikan oleh Laksda TNI Rubiyanto.

    Kemudian, Laksamana Pertama (Laksma) Eko Wahyono sebagai Kadisopslatal digantikan Laksma Sigit Santoso.

    Lanjut, Kolonel Laut (P) Toni Herdijanto yang menjabat Kapuskodal diserahterimakan kepada Kolonel Laut (P) Rio Henrymuko.

    Terakhir, Kolonel Laut (S) Gatot Sugiarto yang menjabat Kasetumal kemudian menyerahterimakan kepada Kolonel Laut (S) Hery Setiyo Nugroho. (red)

    Baca juga :

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *