• Wed. Jun 19th, 2024

    Jelang Hari Jadi Jakarta, Gubernur Heru Akan Menggelar Kegiatan Apa Saja Di Sekitar Monas

    ByNAS

    May 22, 2023
    Jelang Hari Jadi Jakarta, Gubernur Heru Akan Menggelar Kegiatan Apa Saja Di Sekitar Monas

    Jakarta, Intra62.com – Jelang hari jadi Jakarta Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono resmi membuka Festival Jakarta Great Sale (FJGS) sebagai salah satu rangkaian acara guna memeriahkan ulang tahun DKI Jakarta yang ke-496 tahun.

    Heru mengatakan festival ini sebagai kegiatan pemberian promo besar-besaran untuk meningkatkan masyarakat berkeinginan belanja dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Jakarta.

    Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta serta Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO), untuk menghelat acara ini.

    “Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional, meningkatkan daya beli masyarakat, hingga memantapkan citra Jakarta menjadi tujuan tempat wisata belanja,” ujar Heru Budi Hartono di Laguna Atrium Central Park Mall, Jakarta Barat, pada Minggu (21/5/2023).

    Baca Juga: PT PLN (Persero) Memberikan Potongan Harga Tambah Daya Di Harbelnas

    Heru menyatakan, Jakarta mempunyai potensi sebagai pusat perdagangan dan perbelanjaan dunia. Maka dari itu, Pemprov DKI Jakarta melibatkan setidaknya 94 pusat perbelanjaan serta. 25 brand yang menawarkan diskon dan potongan harga mencapai 70 persen hingga 21 Juli 2023.

    “Pusat perbelanjaan mempunyai peran penting dalam menggerakkan roda perekonomian, termasuk membantu para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang beberapa tahun terakhir mengalami tantangan akibat pandemi,” kata Heru.

    Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) ini menerangkan, dalam gelaran FJGS 2023, pihaknya turut mengajak pelaku UMKM agar memamerkan produknya, khususnya untuk kuliner khas Betawi.

    “Kami turut menghadirkan Festival Kuliner Betawi dalam FJGS untuk memberikan ruang bagi UMKM binaan Provinsi DKI Jakarta dalam mempromosikan kuliner khas Betawi yang mulai jarang ditemui,” terang Heru.

    Heru optimistis bisa bersaing di pasar yang lebih luas. Dengan alasan itu dia pun ingin para pelaku UMKM ikut mempertunjukan produknya di tengah pusat perbelanjaan di Jakarta.

    Jelang Hari Jadi Jakarta, Gubernur DKI Heru Gelar HUT Tahun Ini di Monas

    Foto Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono resmi melaksanakan pencanangan jelang HUT DKI Jakarta ke-496. (red/intra62.com)

    Jakarta akan berulang tahun ke-496 tahun pada 22 Juni 2023. Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono resmi menyelenggarakan pencanangan jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-496 tahun itu.

    Tidak seperti tahun sebelumnya di masa kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, pencanangan HUT DKI Jakarta digelar di Kepulauan Seribu. Heru memilih Monumen Nasional (Monas) sebagai lokasi pencanangan.

    Menurut Heru, terdapat sejumlah latar belakang yang menjadi alasan Monas dipilih sebagai lokasi pencanangan HUT ke-496 Jakarta. Lantas, Heru pun menjelaskan sejumlah makna yang ia maksud.

    “Kita, saya, memilih di sini ada sebuah makna. Makna yang pertama, di Monas, sebuah bagian dari titik tempat sejarah berdirinya DKI Jakarta dan simbol DKI Jakarta. Pak Aspem dan seluruh jajaran panitia saya ucapkan terima kasih, keinginan saya adalah seperti ini, termasuk Kepala Dinas KPKP, para asisten, semuanya,” jelas Heru Budi Hartono di Monas Sisi Utara, Jakarta Pusat, Minggu (21/5/2023).

    Lanjut Heru, makna kedua, karena Monas mencerminkan keterbukaan. Dia menyebut, keterbukaan yang ada di alam tepat digunakan untuk sebuah kegiatan.

    “Artinya terbuka adalah pemerintah daerah terbuka untuk seluruh masyarakat Indonesia, termasuk juga pejabatnya terbuka terhadap keluhan masyarakat,” tutur dia.

    Ketiga, kata dia, punya arti sebagai manusia juga perlu punya hubungan yang dekat dengan alam semesta. Alam mesti dijaga dan dilindungi.

    “Kita harus akrab dengan alam semesta, maka kiri-kanan kita ada pohon, ada lainnya, yang memang patut kita lindungi,” pungkasnya.

    “Terakhir, keempat adalah ekosistem, kita manusia tidak lepas dari ekosistem, yang tadi Pak Sekda sampaikan. Ada pohon, ada sebuah kehidupan, hari ini kita melepas burung mungkin sebanyak 496 (ekor),” sambungnya. (red/intra62)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    slot777

    slot

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/zeusslot/

    https://insankamilsidoarjo.sch.id/wp-content/slot-zeus/

    https://smpbhayangkari1sby.sch.id/wp-content/slot-zeus/

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

    https://lookahindonesia.com/wp-content/bonus-new-member/

    https://sd-mujahidin.sch.id/wp-content/depo25-bonus25/

    https://ponpesalkhairattanjungselor.sch.id/wp-content/mahjong-slot/

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/slot777/

    https://sdlabum.sch.id/wp-content/slot777/

    https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

    https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/

    https://paudlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/