• Fri. Apr 12th, 2024

    INTRA62.COM

    Berita Nusantara Milik Bersama

    Reformasi Birokrasi Tematik Provinsi Jawa Barat

    ByNAS

    Jun 10, 2023
    Penyelegara Reformasi Birokrasi Tematik

    Jakarta, Intra62.com -Reformasi Birokrasi Tematik Provinsi Jawa Barat diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain  khususnya dalam peningkatan  administrasi pemerintahan  digitalisasi untuk wilayah Indonesia.

    Jumat (9/6/2023) di Gedung Sate, Kota Bandung, Sosialisasi dan Asistensi RB Tematik dan Perubahan Road Map Reformasi Birokrasi 2020-2024 Provinsi Jabar. Di hadiri Abdullah Azwar Anas Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).
    Hal ini dikatakan olehnya “Pertama saya mengapresiasi terobosan Jawa Barat untuk mendigitalisasi birokrasinya”, hasilnya”Sudah sebagian sukses, sedang berjalan, serta sebagai akan dibuat, mudah-mudahan ini bisa dikerjakan oleh Pemerintah Kabupaten Kota dan provinsi di Jawa Barat”, lanjut Anas.
    Dikatakan juga “Kenapa digitalisasi? Karena kalau di-digitalisasi pelayanan akan lebih transparan, cepat dan tidak rumit. Ini dibuktikan salah satunya oleh Jawa Barat,”
    RB Tematik sebagai akselerasi digitalisasi administrasi  pemerintahan mengefisirnkan seperti tematik prioritas Presiden yakni  stunting yang mengarah pada pengentasan kemiskinan, penggunaan produk dalam negeri  dan peningkatan investasi.
    Kata Gubenur Ridwan Kamil”Oleh karena itu, diberi hadiah untuk menjadi percontohan dalam reformasi birokrasi yang sifatnya tematik,”
    Harapannya “Apa yang disampaikan (Kementerian PANRB) mudah-mudahan ini akan diterjemahkan oleh Pemprov Jawa Barat menjadi sebuah keberhasilan yang terukir, yaitu pengentasan kemiskinan oleh seluruh dinas dan ASN yang ada di Jawa Barat,” ungkap Ridwan Kamil.
    Saat itu,  Ridwan Kamil  Gubernur Jawa Barat mengatakan , reformasi birokrasi Jabar mendapat nilai tertinggi dan sistem merit Jabar menjadi salah satu yang terbaik di wilayah Indonesia. (Redaksi Intra62)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *