• Wed. Feb 21st, 2024

    INTRA62.COM

    Berita Nusantara Milik Bersama

    Perumahan di Atas Mal Bernilai Rp5 Miliar di Jakarta

    ByASD

    Mar 24, 2023
    Potret penampakan dari atas Perumahan di atas Mal (intra62.com/DA)

    Jakarta, Intra62.com – Perumahan Cosmo Park di Jakarta, Pernah dengar? yap perumahan ini dibangun di atas mal Thamrin City, pusat perbelanjaan 10 lantai di Jakarta Pusat.

    Yang membedakan dari perumahan Cosmo Park dari perumahan lainya hanyalah letak perumahanya yang unik yakni di atas mal. Selebihnya terlihat sama seperti perumahan pada umumnya. Pinggiran Kota, jalan aspal yang bisa dilewati motor dan mobil, banyak tanaman hijau, kolam renang, bahkan lapangan tenis.

    Berdiri sekitar 14 tahun, Cosmo Park terdiri dari 78 rumah dengan dua lantai.

    Yaa anda tidak salah membaca, Cosmo Park ini sudah ada sejak 14 tahun lalu, tetapi tak jarang masih ada yang belum mengetahui keberadaanya. Cosmo Park menjadi viral saat sebuah foto unggahan yang menunjukan kompleks perumahan Cosmo Park di Twitter pada tahun 2019.

    Baca juga: Penggusuran Rumah Mewah di Perumahan Duren Sawit

    Beberapa penghuni Cosmo Park juga mengaku merasa aneh saat pertama kali melihat foto-foto perumahannya di Instagram.

    Namun saat mengungjungi tempat itu, Kedamaian dan Ketenangan serta Privasi yang disuguhkan meskipun berada di pusat ibu kota, membuat mereka yang melihatnya jatuh cinta.

    Potret Rumah di Perumahan Cosmo Park (intra62.com/DA)
    Potret Rumah di Perumahan Cosmo Park (intra62.com/DA)

    Keseluruhan area perumahan digabi menjdai 5 blok, dari A sampai F, dan hanya dapat diakses oleh mereka yang memiliki tiket Cosmo Tower.

    Seluruh tempat dikelilingi oleh pagar besi yang tinggi guna mencegah kecelakaan,

    Meskipun berada diatas mal, Cosmo Park memiliki semua izin untuk melakukan proyek, hal ini dilihat oleh para ahli sebagai contoh cerdik.

    Tahun 2019, harga rumah Cosmo Park berkisar antara Rp3 miliar sampai Rp5 miliar (US$200.000 – US$334.000). Tetapi dengan inflasi yang melanda diperkirakan harga perumahan Cosmo Park lebih tinggi saat ini.

    20 tahun terakhir, Jakarta telah menjadi salah satu kota besar terpadat di dunia. Lebih dari 10 juta penduduk di wilayah metropolitannya. Jakarta dengan cepat kehabisan lahan kosong.

    Lain dengan ibu kota lainya seperti Tokyo yang berkembang secara vertikal, Jakarta justru secara horizontal, dengan sebagian besar penduduk memilih rumah bertingkat ketimbang apartemen.

    Pasokan real estat yang sedikit membuat pengembang harus berfikir di luar nalar, dan jadilah keaanehan Perumahan Cosmo Park. Terletak di atas pusat perbelanjaan 10 lantai, membuatnya disebut menjadi salah satu proyek perumahan paling tidak biasa. (red)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *