• Fri. Apr 12th, 2024

    INTRA62.COM

    Berita Nusantara Milik Bersama

    Misteri Kematian Pengusaha Wanita di PIK Jakut

    ByNAS

    Feb 14, 2023

    Jakarta, INTRA62.com – Misteri kematian pengusaha wanita S (51), jasadnya ditemukan tergeletak di sebuah rumah kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut) menemukan titik terang.

    Kepolisian memastikan, wanita tersebut tewas akibat bunuh diri. Hal ini terungkap setelah kepolisian selesai melakukan tes DNA pada pistol dan peluru yang ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP).

    “Iya, betul (S tewas akibat bunuh diri),” ucap Kapolsek Metro Penjaringan Kompol M Probandono Bobby Danuardi, Senin (13/2/2023).

    Selain DNA yang ditemukan dalam pistol, terdapat sejumlah barang bukti lain yang berhubungan dengan korban yaitu, gelas wine, gagang pintu, kunci pintu kamar, dan gagang pintu lemari. Dari semua hasil DNA itu, kepolisian berkesimpulan kematian S dikarenakan akibat bunuh diri.

    “Hasil pemeriksaan Lab DNA menunjukkan adanya 1 profil DNA pada peluru dan selongsong peluru ditemukan di TKP yakni milik korban,” katanya.

    Sebelumnya, dalam temuan kepolisian terdapat sepucuk senjata api yang ditemukan dekat dengan korban. Diketahui pistol tersebut merupakan milik korbsn S sendiri.

    “Kalau dari hasil pemeriksaan sah dan resmi, pistolnya atas nama korban,” Kapolres Metro Jakarta Utara (Jakut), Kombes Gidion Arif Setyawan, saat dikonfirmasi, pada Jumat (10/2/2023) lalu.

    Meskipun pistol tersebut diakui milik korban, namun Gidion belum merinci asal mula kepemilikan senjata api tersebut, termasuk soal kemungkinan bunuh diri.

    “Kami belum bisa menyimpulkan, karena memang ditemukan satu unit senjata di samping korban,” ujar dia.

    Misteri Luka di Dada Kiri

    Misteri Kematian Pengusaha Wanita di PIK Jakut
    Photo ilustrasi jenazah wanita (intra62.com/N.A)

    Dalam temuannya, ditemukan luka tembak di bagian dada sebelah kiri korban. Gidion mengungkapkan, S merupakan salah satu pengusaha dan mempunyai jabatan di salah satu perusahaan swasta.

    Lebih lanjut, melalui rekaman CCTV yang berada di rumah korban, memang tidak ada orang lain yang masuk ke dalam kamar.

    “Kita masih telusuri dari jejak forensik baik digital forensik, karena memang kita temukan beberapa video yang bisa menggambarkan sebelum peristiwa itu terjadi,” jelas Kapolres Jakarta Utara itu.

    Dalam penelusurannya, Kapolres Metro Jakarta Utara menyebut wanita paruh baya itu ditemukan dalam kondisi tergeletak dikamarnya yang terkunci dari dalam. Sebuah pistol pun juga ditemukan dekat dengan jenazah.

    “(Ditemukan) Di kamar, terkunci,” tutur dia.

    Gidion menjelaskan, kondisi S saat ditemukan memang sudah tergeletak tak bernyawa lagi dengan luka tembak di tubuhnya. Bahkan sepucuk senjata api juga ditemukan tidak jauh dari jenazah.

    “Kondisinya jenazah terlentang, luka tembak di dada kiri. Di lantai, di sampingnya kursi, senjatanya di sebelah kanan tubuh korban,” pungkasnya. (red)

    Baca Juga: Jenazah Wanita Tanpa Busana di Sungai Cipelang Sukabumi

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *