• Fri. Apr 12th, 2024

    INTRA62.COM

    Berita Nusantara Milik Bersama

    Jelang Bulan Puasa Warga Sunter Jaya Adakan Pawai Obor

    ByNAS

    Mar 21, 2023
    Jelang Bulan Puasa Warga Sunter Jaya Adakan Pawai Obor

    Jakarta, Intra62.com — Jelang bulan puasa ratusan warga umat muslim di wilayah Sunter Jaya mengadakan kegiatan rutin pawai obor, hal ini merupakan tradisi tahunan dalam menyambut bulan Suci Ramadhan.

    Saya Muhammad Sobri sebagai FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) Kelurahan Sunter Jaya khusus Rw.009 menuturkan. Sunter Jaya, Kecamatan. Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (20/3/23).

    Baca Juga: Temu Kangen Nostalgia Batoe Tiga Alumni SMAN 4 Jakarta
    jelang Bulan Puasa Warga Sunter Jaya Adakan Pawai Obor
    Foto Pawai Obor jelang bulan puasa warga RW009 Sunter Jaya, Jakarta Utara, Senin (20/3/23). (Andi-Team Intra62)

    “Iya ini kegiatan pawai obor rutin di wilayah kami setelah lamanya covid baru kali ini kita adakan lagi menjelang bulan suci ramadhan. Pawai obor keliling bersama warga dan kita saling bersilaturahmi dan menjaga kampung kami”.

    Menurut Sobri mengatakan, bahwa hal tersebut biasa dilakukan oleh warga RW 009. “Setiap tahun kita pasti adakan Pawai Obor, karena sudah menjadi tradisi untuk menyambut bulan Ramadhan,” ujarnya di lokasi pawai obor.

    Ia juga menambahkan, bahwa tradisi pawai obor sebagai bentuk komunikasi jelang bulan puasa warga dalam menjaga tali silaturahmi. “Tradisi ini harus kita jaga, supaya tali persaudaraan kita tetap kuat,” ucapnya.

    Baca Juga: Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Metro Jaya Gelar Baksos Kepada Pelajar Smart School Jakarta

    Ya acara ini mendidik untuk generasi penerus dan semua umat muslim di seluruh Indonesia dan bagus juga untuk anak cucu kita nanti kedepan nya, ujar Sobri.

    “Acara pawai obor ini sangat bagus sekali untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dan anak anak juga senang apalagi ibu ibu dan bapak bapaknya di sini khususnya di RW 009 Sunter Jaya sangat senang dengan adanya pawai obor ini dan sudah menjadi tradisi di sini,” tutup Salamah salah satu warga Sunter Jaya yang ikut pawai obor.

    Terakhir, ia mengungkapkan bahwa tradisi pawai obor, di dua tahun sebelumnya tidak dilakukan, dikarekan Pandemi Covid19.

    “Semoga masa Pandemi Covid19 berakhir, sehingga kita bisa beraktivitas dengan normal di bulan Suci Ramadhan ini,” tuturnya.

    (Andi-Team Intra62)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *