• Wed. Jun 19th, 2024

    Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah Mengunjungi Jokowi di Istana Kepresidenan

    ByNAS

    Mar 27, 2023
    Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah Datangi Jokowi di Istana Kepresidenan

    Jakarta, Intra62.com – Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Dzulfikar Ahmad Tawalla bersama jajarannya mengunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta.

    Kedatangan ini bagian dari silaturahmi Pemuda Muhammadiyah dengan Jokowi setelah sukses menggelar muktamar ke-18 di Balikpapan, Kalimantan, Senin (27/3/2023).

    Baca Juga: Airlangga Hartarto Ketua Umum (Ketum) Golkar Singgung Koalisi Besar

    Foto Ketum Pemuda Muhammadiyah Dzulfikar Ahmad Tawalla bersama jajarannya dan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta. (intra62.com/NA)

    Presiden Joko Widodo menerima kedatangan (Ketum) Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah Dzulfikar Ahmad Tawalla dan jajarannya. Menurut Dzulfikar, dalam silaturahmi kebangsaan itu, Presiden Jokowi didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

    Ia mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah hadir pada Muktamar di Balikpapan, hal tersebut menjadi wujud kepedulian Jokowi terhadap pengembangan gerakan pemuda Indonesia.

    Jokowi meminta agar Pemuda Muhammadiyah dan jajarannya kedepannya bisa memfokuskan gerakan untuk menumbuhkan perekonomian nasional.

    “Terkhusus beliau sangat menitikberatkan terhadap gerakan ekonomi. Bahwa kedepan Pemuda Muhammadiyah betul-betul memfokuskan gerakannya kepada penumbuhan ekonomi, kesadaran untuk memulai kemandirian karena tentu tantangan ke depan akan lebih berat lagi,” kata Dzulfikar kepada wartawan usai pertemuan di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (27/3/2023).

    Kata Dzulfikar, mengungkapkan pesan khusus untuk Pemuda Muhammadiyah. Presiden Jokowi sangat mengapresiasi gerakan Islam berkemajuan. Terlebih, gerakan ini juga menjadi bagian dari program kerja pemerintahan Presiden Jokowi.

    “Jokowi tentu ¬†ingin Pemuda Muhammadiyah dapat membawa ajaran Islam yang Rahmat Lil Alamin, Islam yang sejuk, Islam yang betul-betul mampu mengayomi seluruh anak bangsa di Indonesia,” ujarnya.

    Empat Agenda Strategis Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah

    Dzulfikar pun berharap kedepannya ada kerja sama yang konkret antara Pemuda Muhammadiyah dan pemerintah. Dia menyebut Pemuda Muhammadiyah di era kepemimpinannya memiliki empat agenda starategis.

    Kemudian Dzulfikar merinci agenda strategis Pemuda Muhammadiyah. Keempat agenda tersebut, antara lain, peneguhan pergerakan Islam berkemajuan, gerakan kewirausahaan sosial. Kemudian, gerakan keilmuan dan gerakan politik kebangsaan.

    “Tentu kita berharap ke depannya ada kemitraan yang konkret antara Pemuda Muhammadiyah. Pascapembukaan muktamar di Balikpapan, kami kurang lebih ada empat agenda strategis yang kemudian akan menjadi tanggung jawab kami selama dalam 4 tahun ke depan,” kata Dzulfikar usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (27/3/2023). (red)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    slot777

    slot

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/zeusslot/

    https://insankamilsidoarjo.sch.id/wp-content/slot-zeus/

    https://smpbhayangkari1sby.sch.id/wp-content/slot-zeus/

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

    https://lookahindonesia.com/wp-content/bonus-new-member/

    https://sd-mujahidin.sch.id/wp-content/depo25-bonus25/

    https://ponpesalkhairattanjungselor.sch.id/wp-content/mahjong-slot/

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/slot777/

    https://sdlabum.sch.id/wp-content/slot777/

    https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

    https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/

    https://paudlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/