• Fri. May 24th, 2024

    Jelang KTT ASEAN 2023, Penataan Destinasi Mulai Dilakukan di Labuan Bajo

    ByASD

    May 4, 2023

    INTRA62.com – Jelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 ke-42 yang akan digelar pada tanggal 9-11 Mei 2022 mendatang, Badan Otorita Labuan Bajo dan Flores (BPOLBF) melaporkan, telah dilakukanya sejumlah penataan destinasi di Labuan Bajo.

    Destinasi tersebut diantaranya mencakup wilayah Waterfront Labuan Bajo, Jalan Soekarno-Hatta atas dan bawah, Goa Batu Cermin are pemandangan di Puncak Waringin, sampai Loh Buaya di Pulau Rinca yang sebelumnya beberapa waktu lalu dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo bersama keluarga.

    “Labuan Bajo sudah menjadi sangat ramah untuk pejalan kaki, kita bisa menikmati kota Labuan Bajo dengan berjalan kaki di sepanjang pedestrian Jalan Soekarno-Hatta, Waterfront dan juga Puncak Waringin, itu rutenya 3,5 sampai 4 kilometer,” jelas Direktur Utama BPOLBF, Shana Fatina, dalam Weekly Press Briefing Kemenparekraf di Jakarta, Selasa (2/5/2023).

    Shana juga menyampaikan, seluruh aktivitas pelabuhan nantinya akan dilakukan melalui Pelabuhan Labuan Bajo, sehingga embarkarsi untuk semua kapal wisata juga akan melalui kawasan Marina.

    “Kegiatan wisata tetap dilakukan, namun sedikit terbatas. Sudah diantisipasi oleh teman-teman asosiasi industri maupun para tamu yang datang, yang mana mereka kebanyakan sudah tahu akan ada ASEAN Summit, jadi tidak keberatan untuk nanti sedikit agak repot saat akan masuk pelabuhan,” tuturnya.

    Akan tetapi, karena keterbatasan tempat parkir pesawat atau apron, Sandiaga mengatakan, beberapa pesawat khusus akan diarahkan ke Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bandara El Tari Kupang, dan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

    “Upaya antisipasi juga nanti akan ditopang oleh Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar dan Bandara El Tari di Kupang. Semua sudah siap termausk destinasi dan objek pariwisata,” pungkas Sandiaga. (red)

    Logo KTT ASEAN 2023
    Logo KTT ASEAN 2023
    Baca Artikel Lainnya : 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    slot777

    slot

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/zeusslot/

    https://insankamilsidoarjo.sch.id/wp-content/slot-zeus/

    https://smpbhayangkari1sby.sch.id/wp-content/slot-zeus/

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

    https://lookahindonesia.com/wp-content/bonus-new-member/

    https://sd-mujahidin.sch.id/wp-content/depo25-bonus25/

    https://ponpesalkhairattanjungselor.sch.id/wp-content/mahjong-slot/

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/slot777/

    https://sdlabum.sch.id/wp-content/slot777/

    https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

    https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/

    https://paudlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/