• Fri. Apr 12th, 2024

    INTRA62.COM

    Berita Nusantara Milik Bersama

    Imlek 2023 Kapolres Tangerang Siapkan Pengamanan Sejumlah Vihara

    ByASD

    Jan 13, 2023

    Tangerang, INTRA62.com – Sepekan menjelang Tahun Baru Imlek 2572, 2023, Kapolres Kombes Kota Tangerang Pol Zain Dwi Nugroho mengecek tingkat kesiapan pengamanan di 4 vihara besar dengan jemaah lebih dari 500 orang, Kamis (1/1/2022).

    Polisi melakukan pemeriksaan untuk memastikan ibadah masyarakat Tionghoa di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya, berlangsung aman dan lancar.

    Baca juga: Festival Imlek Di Solo, 5 Ribu Lampion Dipasang

    Berikut Empat Vihara yang kunjungi Kapolres beserta Pejabat Utama Polres Metro Tangerang Kota

    • Vihara Boen Tek Bio di Jalan Bhakti No.14, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang.
    • Vihara Nimmala Boen San Bio, Jalan Ks Tubun, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci.
    • Vihara Yang Sen Bio, Jalan Rawa Kucing, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari.
    • Vihara Hok Tek Bio, Kelurahan Pangkalan Kecamatan, Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

    “Untuk kelancaran lalu lintas di vihara yang terletak di jalan raya tersebut, kami telah menyiapkan personel dari Dinas Perhubungan dan Ditlantas yang akan mengatur lalu lintas selama ibadah Imlek tahun ini,” kata Zain.

    Selain itu, lanjutnya, untuk mengantisipasi gangguan pada saat hari raya keagamaan, pihaknya juga akan menerjunkan tim penjinak bom Gegana Polda Metro Jaya (Jibom) untuk melakukan peninjauan awal lokasi vihara saat upacara digelar.

    “Sebelum upacara, kami akan menerjunkan tim Jibom untuk melakukan disinfeksi di tingkat vihara, guna mengantisipasi gangguan sekecil apa pun,” ujarnya.

    Dalam kunjungannya, Kapolres bertemu dengan beberapa pengurus dari Yayasan Vihara untuk meninjau jalur masuk dan keluar, rencana keamanan dan infrastruktur yang disiapkan, termasuk menyampaikan pesan Kamtibmas selama kegiatan Tahun Baru Imlek mendatang.

    “Bagi para pengurus dan pimpinan organisasi, Polri mengimbau jemaah untuk tetap menerapkan prosedur kebersihan, menyiapkan tempat parkir, meningkatkan kewaspadaan dengan mendirikan pos pemeriksaan bagi tamu termasuk barang-barang pribadinya,” pungkasnya.

    search google

    (red)

    Baca Artikel lainya:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *