• Fri. Apr 12th, 2024

    INTRA62.COM

    Berita Nusantara Milik Bersama

    Pesan Wapres : Kontribusi Pemikiran penting untuk Pelajar di Luar Negeri

    ByAF

    Mar 7, 2023
    Pesan Wapres : Kontribusi Pemikiran penting untuk Pelajar di Luar Negeri

    Jakarta , Intra62.com .Wakil Presiden Ma’ruf Amin menegaskan , bahwa  bagi pelajar Indonesia yang di luar negeri yang penting adalah kontribusi Pemikiran . Saat ini  Menurut Ma’ruf, banyak pelajar enggan pulang ke Indonesia setelah menyelesaikan studinya di luar negeri.

    “Memang Indonesia belum bisa memberikan yang terbaik bagi lulusan Luar negeri . ” kata Ma’ruf saat berdialog dengan warga Indonesia di Osaka, Senin (6/3/2023) malam. Ma’ruf menuturkan, pemerintah sesungguhnya berharap para pelajar di luar negeri dapat pulang ke Indonesia untuk mengabdi setelah menyelesaikan studinya.

    lebih lanjut disampaikan bahwa tidak masalah bila pelajar indonesia ingin melanjutkan lagi sekolahnya . yang penting Pemikiran ,” ujar Ma’ruf.  Beliau mencontohkan, ada ahli IT yang tinggal di Singapura , Ainun najib . Dan Indonesia sangat berterima kasih kepada Ainun Najib, seorang ahli teknologi informasi asal Indonesia yang tinggal di Singapura.

    Baca Juga : Ma’ruf Amin Ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek, ini Pesan Beliau

    Ma’ruf menyebutkan, meski tinggal di luar negeri, Ainun tetap membuat karya yang berguna bagi masyarakat Indonesia . Salah satunya melalui situs KawalPemilu.org.

    “Ainun Najib itu ahli IT, dia tidak berada di Indonesia dia di luar negeri tapi pikiran-pikirannya terus maka dia mendesain KawalPemilu itu juga dia di luar negeri tapi pikirannya disampaikan,” kata Ma’ruf.

    Lebih lanjut, Ma’ruf menilai, pelajar-pelajar Indonesia di luar negeri merupakan kunci untuk mencapai cita-cita Indonesia menjadi negara maju dan Indonesia Emas pada 2045 mendatang. Ia mengatakan, cita-cita itu dapat dicapai apabila Indonesia memiliki gagasan dan pikiran yang cerdas.

    “Itu adanya pada anak-anak kita yang ada di luar negeri yg sedang memperoleh (pendidikan) standar-standar di Jepang termasuk sebagai negara maju dan mungkin di negara-negara lain,” kata Ma’ruf. ( red )

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *