• Wed. Jun 19th, 2024

    Tempat Wisata Untuk Lebaran Idul Fitri 2023 di Jakarta

    ByNAS

    Apr 5, 2023

    Jakarta, Intra62.comTempat wisata untuk lebaran Idul Fitri 2023. Libur cuti bersama lebaran Idul fitri 1444 H telah ditetapkan oleh pemerintah mulai dari tanggal 19 April hingga 26 April 2023. Berikut rekomendasi tempat wisata liburan cuti bersama lebaran untuk menghabiskan waktu selama sepekan, di Jakarta.

    Momentum liburan cuti lebaran Idul fitri umumnya dihabiskan dengan mudik, berkumpul bersama keluarga. Namun bagi yang tidak mudik atau pulang ke Jakarta tidak perlu khawatir karena waktu liburan bisa diisi dengan mendatangi destinasi yang menarik dan juga murah meriah di Jakarta.

    Baca Juga: Tempat Wisata Di PIK 2 Yang Instagramable

    Kota Tua Jakarta

    Tempat Wisata Untuk Lebaran Idul Fitri 2023 di Jakarta
    Foto Kota Tua di Jakarta (intra62.com/NA)

    Tempat wisata ini sudah tidak asing lagi bagi warga di sekitaran Kota Tua, menjadi tempat favorit di Jakarta. Banyak aktivitas yang dapat dilakukan ketika mengunjungi kawasan Kota Tua, baik hanya sekedar berburu foto atau mendatangi berbagai cagar budaya.

    Cagar budaya yang berada di kawasan Kota Tua yakni, Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Bank Indonesia, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Bahari, dan Gedung Pos Indonesia.

    Dibuka setiap Selasa sampai Minggu pada pukul 09.00 – 15.00 dan cukup hanya mengeluarkan biaya Rp 3.000 – Rp 5.000 pengunjung sudah bisa menikmati tempat bersejarah tersebut.

    Kegiatan lainnya yang dapat dilakukan di kawasan Kota Tua yakni dengan berfoto berlatar belakang arsitektur yang ikonik, berkuliner khas Jakarta, naik sepeda onthel hingga memberi makan burung.

    Selain itu, objek wisata bersejarah Belanda ini mudah didatangi menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum seperti Kereta (KRL), TransJakarta, MRT, dan lainya.

    Pantai Indah Kapuk (PIK)

    Foto Pantai Indah Kapuk (PIK) di Jakut. (intra62.com/NA)

    Kawasan Pantai Indah Kapuk atau yang biasa disebut PIK. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan di PIK yakni, dengan bersantai di Pantai Pasir Putih PIK 2.

    Tak perlu risau, pantai dapat dinikmati secara gratis dan umumnya dibuka mulai pukul 15.00 – 21.00 WIB. Di sekitar pantai terdapat arena berenang, bermain pasir hingga beragam cafe dan restoran.

    Jika belum puas, Pantjoran PIK bisa jadi rekomendasi kuliner ketika mendatangi PIK. Dengan nuansa Tionghoa, jika beruntung biasanya kerap ada pertunjukan barongsai, tarian seribu tangan, dan olahraga Tai Chi.

    Taman Wisata Mangrove

    Foto Taman Wisata Mangrove Angke Kapuk di PIK (intra62.com/NA)

    Masih di daerah Pantai Indah Kapuk, rekomendasi objek wisata lebaran kali ini ada Wisata Mangrove Angke Kapuk yang berlokasi di Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara

    Taman wisata alam ini tak hanya dikembangkan sebagai tempat pariwisata alam, namun juga sebagai bentuk mempertahankan kelestarian fungsi bakau sebagai penyangga kehidupan di Jakarta.

    Wisatawan dapat mengelilingi hutan bakau menggunakan perahu, sambil melihat flora dan fauna di kawasan Mangrove Angke Kapuk. Fauna yang dapat dilihat yakni elang laut perut putih, gagang bayam timur, cekakak sungai, dan elang tiram.

    Taman Wisata Mangrove Angke Kapuk buka setiap hari dari pagi pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Harga untuk masuk ke kawasan ini mulai dari Rp 15.000 – Rp 35.000.

    Hutan Kota

    Foto Hutan Kota GBK Jakarta (intra62.com/NA)

    Beralih ke tengah kota Jakarta, suasana hutan kota di Gelora Bung Karno, Senayan dapat menjadi pilihan untuk menghabiskan libur cuti lebaran 2023. Hutan dengan luas empat hektare ini, menyuguhkan berbagai fasilitas bagi wisatawan.

    Wisatawan dapat menghabiskan waktunya dengan olahraga karena tersedia jogging track untuk para pelari. Selain itu, disediakan juga bangku taman, toilet dan ruang ganti. Tempat wisata ini juga cocok untuk bersantai dan bercengkrama bersama keluarga atau teman.

    Untuk mengunjungi Hutan GBK ini tidak dipungut biaya apapun atau gratis, kawasan ini dibuka dari hari Selasa hingga Minggu pukul 06.00-10.00 dan pukul 15.00-18.00 WIB. Hutan kota ini juga menyediakan beragam foodcourt yang dapat dinikmati.

    Taman Situ Lembang

    Foto Taman Situ Lembang di Menteng, Jakarta. (intra62.com/NA)

    Pilihan taman untuk bersantai sekaligus berpiknik lainnya yakni Taman Situ Lembang, Menteng, Jakarta. Objek wisata ini ikonik dengan danau buatan yang berada di tengah taman.

    Walaupun buatan, tak menghindari pemandangan menarik dari Taman Situ Lembang. Terdapat juga air mancur di danau tersebut yang akan menyala dan membuat pemandangan disekitar lebih indah.

    Adapun bunga teratai, hewan yang berkeliaran seperti angsa dan bebek. salah satu sudut taman juga dilengkapi outdoor fitness. Taman Situ Lembang bisa dikunjungi setiap harinya dan tidak dipungut biaya sepeserpun. (red)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    slot777

    slot

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/zeusslot/

    https://insankamilsidoarjo.sch.id/wp-content/slot-zeus/

    https://smpbhayangkari1sby.sch.id/wp-content/slot-zeus/

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

    https://lookahindonesia.com/wp-content/bonus-new-member/

    https://sd-mujahidin.sch.id/wp-content/depo25-bonus25/

    https://ponpesalkhairattanjungselor.sch.id/wp-content/mahjong-slot/

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/slot777/

    https://sdlabum.sch.id/wp-content/slot777/

    https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

    https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/

    https://paudlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/