• Sat. Dec 9th, 2023

    INTRA62.COM

    Berita Nusantara Milik Bersama

    Destinasi Wisata Terbaru Tulungagung, GRATIS

    ByNA

    Jan 19, 2023

    Jawa Timur, Intra62.comTulungagung merupakan daerah yang terletak di provinsi Jawa Timur. Daerah ini terkenal sebagai daerah penghasil marmer terbesar di Indonesia.

    Namun, taukah kamu kalau daerah ini juga punya kekayaan wisata alam yang beragam, dan cocok untuk kamu jelajah. Menariknya, keindahan alam di sana bisa dinikmati tanpa bayar sedikitpun alias gratis.

    Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru di Tulungagung tanpa tiket masuk sebagai berikut:

    Baca Juga: Sejarah Peninggalan Kerajaan Islam Di Jawa

    Pantai Pucang Sawit

    Pantai Pucang Sawit by Intra62

    Wisata pertama yang bisa kamu kunjungi tanpa biaya masuk adalah Pantai Pucang Sawit. Pantai ini menampilkan keindahan yang luar biasa, ditambah bebatuan di bibir pantai menambah ciri khas dari tempat ini.

    Letaknya memang terbilang tidak terjamah atau tersembunyi, yaitu berada di Desa Pucanglaban, Pucanflaba, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

    Pantai Ngalur

    Pantai Ngalur by Intra62

    Destinasi berikutnya yaitu Pantai Ngalur. Pantai ini salah satu pantai favorit di Tulungagung, yang biasanya ramai dikunjungi wisatawan saat akhir pekan.

    Baca Juga: 5 Objek Wisata di Purwokerto yang Wajib di Kunjungi Pada Hari Libur

    Berwisata kesini, kamu tidak perlu mengeluarkan tiket masuk, Karena gratis. Jadi, cocok sekali buat kamu yang mau healing tanpa mengeluarkan uang banyak.

    Letaknya berada di Jengglungharjo, Tanggunggung, Kabupaten Tulungagung.

    Pantai Kedung Tumpang

    Pantai Kedung Tumpang by Intra62

    Selanjutnya ada Pantai Kedung Tumpang. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang terkenal di masyarakat Tulungagung. Selain memiliki pesona air lautnya yang sangat jernih, pantai ini juga cocok dijadikan sebagai spot berenang dan healing.

    Baca Juga: Recomendasi Tiga Tempat Wisata Terhits Di Pekalongan Yang Wajib Dikunjungi

    Jika berwisata kesini, kamu tidak dikenakan biaya apapun. Letaknya berada di Pucanglaban, Kabupaten Temanggung, Jawa Timur.

    Agrowisata Belimbing

    Agrowisata Belimbing by Intra62

    Nah, destinasi yang satu ini berbeda dari sejumlah wisata diatas. Bagi kamu yang suka suasana adem dan segar, agrowisata belimbing sangat cocok untuk dikunjungi.

    Diwisata ini, kamu juga bisa membeli hasil panen belimbing ditempatnya langsung. Nah, untuk letaknya berada di Desa Moyoketen, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung.

    Baca Juga: 15 Recomendasi Destinasi Wisata Di Dieng Terbaik

    Destinasi wisata terakhir yaitu Air Terjun Lawean. Pesona Air Terjun Lawean mampu memikat pengunjung yang melihatnya.

    Dengan ketinggian 100 meter, banyak wisatawan yang menghabiskan waktu liburan ketempat ini. Selain tidak usah bayar, wisata ini juga menawarkan suasana alam dengan pepohonan yang rindang.

    Letaknya berada di Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

    (red)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *