• Wed. Feb 21st, 2024

    INTRA62.COM

    Berita Nusantara Milik Bersama

    Pemancing Tenggelam Di Muara Baru, Penjaringan Jakut

    ByNAS

    Jan 15, 2024
    Pemancing Tenggelam Di Muara

    Jakarta, Intra62.com – Ditemukan seorang pemancing oleh Tim SAR gabungan tenggelam di perairan Dermaga Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut). Pemancing tersebut ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

    “Tim SAR gabungan telah menemukan korban tadi pagi dan akan membawa jenazahnya ke RSCM untuk ditindaklanjuti. Dan diserahkan kepada keluarganya,” kata Fazzli, Direktur Basarnas Jakarta dalam keterangannya, Senin (15/1/2024).

    Fazzli, SAR Mission Coordinator (SMC) dari hasil operasi SAR menjelaskan, korban bernamaAndi Rusli 20 tahun ditemukan sekitar pukul 09.30 WIB pada Senin (15/1/2024).

    Baca Juga: Mayat Pria Ditemukan Di Gorong-Gorong Sungai Gambir, Jakarta Pusat

    Tim SAR gabungan menemukan jenazah korban usai menyelam di  lokasi kejadian. Korban terjatuh dan tenggelam kurang lebih 6 meter di bawah permukaan air.

    Di informasikan korban Andi Rusli (20) ditemukan tenggelam setelah terjatuh saat memancing.

    Sebelum terjatuh, korban yang sedang menderita sakit, penyakitnya pun kambuh sekitar pukul 13.00 WIB pada Minggu (14/1/2024). Di perairan Dermaga Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.

    Ia menambahkan, operasi pencarian sebelumnya dilakukan dengan membagi  area pencarian menjadi dua bagian.

    Tim pertama  menggunakan perahu karet dan RIB untuk melakukan pencarian dalam radius 1 NM (NauticaMile) dari lokasi kejadian.

    Sementara itu, tim kedua melakukan operasi penyelaman di sekitar lokasi korban tenggelam, mencari 6 meter di bawah permukaan dan dalam radius 5  meter.

    Dalam upaya pencarian terhadap korban puluhan personel SAR gabungan dikerahkan dan di antaranya Basarnas Jakarta, BPBD DKI Jakarta, Polair Polda Metro Jaya, Polsek Penjaringan, Bakamla, TNI AL Pos Pantai Mutiara, TNI AL Pos Muara Baru, Baznas, SAR MTA, PMI, RESPON, Human Initiative, Hiperpala, dan warga setempat. (red/intra62)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *