• Wed. Feb 21st, 2024

    INTRA62.COM

    Berita Nusantara Milik Bersama

    “Indonesia Berbudaya Aspirasi” Yayasan COI Bersama AWDI Wujudkan IICF Mancanegara

    ByASD

    Jan 15, 2024

    Jakarta, Intra62.com – Setelah kesuksesan Program acara Harmoni Indonesia 2nd Indonesia International Culture Festival 2023 yang digelar pada 25 Oktober – 2 November 2023 lalu, semakin membuka banyak peluang untuk lebih dekat dan mengenal lagi kebudayaan di Indonesia serta mancanegara.

    Dengan kesempatan pada, Jumat (12/01/23) Kabid Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pemerintah kota Tangerang Selatan berkesempatan kunjungan dinas ke kantor Yayasan Warna Budaya Indonesia yang berada di Jalan BSD Bintaro 5, Parigi, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

    Vivi Sandra Putri (Vivi) Selaku founder Yayasan Warna Budaya Indonesia sekaligus Wakil Sekjend pada Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Tersebut, Ingin memberikan warna baru pada budaya di Indonesia agar dikenal sampai ke luar negri dan akan mendirikan sanggar yang nantinya bersinergi dan kolaborasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pemerintah Kota Tangerang Selatan.

    Hal ini disebutkan oleh Vivi kepada Kabid Kebudayaan, Yana Rodiana, S.T
    Vivi ingin sanggar yang ia dirikan akan menjadi sanggar yang berkualitas dan tidak hanya sanggar untuk menari saja, tetapi juga pendidikan seni tari khususnya untuk mancanegara yang tertarik dengan budaya / seni tari Indonesia yang ingin belajar budaya indonesia bisa berlatih di sanggar tersebut.

    “Bukan hanya tentang sanggar tari menari saja, tetapi saya juga ingin membuat sanggar yang memiliki nilai baik dimata khalayak yang memiliki legalitas dan kredibilitas yang dapat dipertanggungjawabkan serta menerima orang luar negri yang ingin belajar budaya Indonesia disanggar kami.” Ucap Vivi saat pertemuaan dikantornya.

    Sekjend Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Balham Wadja SH mengatakan ikut mendukung program tersebut.

    “Menginspirasikan dan mendukung dengan mempelajari seni budaya Indonesia menjadi duta bangsa yang dapat diminati oleh mancanegara wujud keharmonisan perdamaian dunia.
    Dukungan Pemerintah Pusat dan Daerah menjadi tolak ukur keberhasilan melestarikan mengembangkan kekayaan seni budaya Indonesia yang di minat kalangan generasi muda kita serta luar negeri”, ujar Balham Wadja. (red/intra62)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *