• Sun. Dec 3rd, 2023

    INTRA62.COM

    Berita Nusantara Milik Bersama

    Ngadem di Tempat Wisata Situ Gunung Sukabumi

    ByNA

    Feb 21, 2023
    Ngadem di Tempat Wisata Situ Gunung Sukabumi

    Sukabumi, INTRA62.COM – Ngadem di Tempat Wisata Situ Gunung bisa menjadi tujuan ketika Anda berlibur ke Sukabumi. Lokasinya berada di ketinggian 850 mdpl, tepatnya di kaki gunung Gede Pangrango.

    Tempat wisata satu ini berada di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.
    Udara yang sejuk dan pemandangan hijau akan menyambut para wisatawan yang berkunjung. Tidak ada deru kendaraan atau suara klakson, yang ada hanya suara alam dan sesekali cuitan burung.

    Baca juga: Objek Wisata Alam Curug Caweni Yang Menyimpan Mitos Misteri

    Di sekeliling Situ Gunung masih dipenuhi hutan pinus yang lebat sehingga tak heran udaranya segar dan sangat asri. Berbeda jauh jika dibandingkan dengan udara perkotaan yang panas dan penuh polusi.

    Bagi yang tertarik berkunjung ke Situ Gunung, informasi lengkap mengenai rute, harga tiket dan fasilitas yang ada di sana. Berikut informasinya:

    Rute Menuju Situ Gunung

    Potret pengunjung sedang mengabadikan momen di jembatan gantung situ gunung, Sukabumi (intra62.com/NA)

    Jarak Situ Gunung dari pusat Kota Sukabumi sekitar 16 kilometer. Jarak yang tak terlalu jauh untuk detikers yang ingin merasakan suasana alam yang segar dan alami.

    Ada beberapa cara menuju Situ Gunung. Apabila detikers menggunakan kereta api Bogor-Sukabumi bisa turun di Stasiun Cisaat. Ongkos kereta api dari Bogor Paledang ke Cisaat mulai dari Rp 45 ribu sampai Rp 80 ribu untuk kelas eksekutif.

    Kemudian cari kendaraan angkutan kota (angkot) yang mengarah ke Polsek Cisaat dengan ongkos sekitar Rp 6 ribu. Setelah tiba di Polsek Cisaat, lanjutkan perjalanan menggunakan angkot berwarna merah ke arah Situ Gunung dengan ongkos sekitar Rp 15 ribu.

    Selain itu, jika menggunakan kendaraan pribadi bisa menggunakan rute Jakarta lalu ke Bogor, Sukabumi atau dari Bandung, Cianjur lalu Sukabumi. Rute jalan yang dilewati bisa melalui daerah Cisaat, Jalan Kadudampit.

    Fasilitas dan Objek Wisata

    Potret wisatawan sedang menikmati fasilitas ayunan di situ gunung (intra62.com/NA)

    Tak hanya pemandangannya yang indah, Situ Gunung juga memiliki beberapa objek wisata yang bisa dinikmati wisatawan. Apalagi setelah ada Situ Gunung Suspension Bridge yang populer sebagai jembatan gantung terpanjang se-Asia.

    Bukan hanya jembatan gantung yang memesona, di Situ Gunung wisatawan juga bisa berkunjung ke danau Situ Gunung, air terjun atau Curug Sawer, Keranjang Sultan dan masih banyak lagi.

    Fasilitas umum di Situ Gunung juga sudah sangat lengkap untuk menunjang kenyamanan wisata para pengunjung. Di antaranya area parkis, toilet, mushola, glamping Situ Gunung, layanan reservasi 24 jam, area spot foto dan lain-lain.

    Baca juga: Tempat Wisata Di Sukabumi Cocok Untuk Healing

    Harga Tiket Masuk Ngadem di Tempat Wisata Situ Gunung

    Potret pengunjung yang bercamping di area tempat wisata (intra62.com/NA)
    • Harga tiket per orang (weekday) : Rp 16.000
    • Harga tiket per orang (weekend) : Rp 18.500
    • Harga tiket camping Situ Gunung per orang (weekday) : Rp 24.000
    • Harga tiket camping Situ Gunung per orang (weekend) : Rp 29.000

    Untuk harga tiket Suspension Bridge Situ Gunung atau jembatan gantung terbagi dalam 3 paket. Paket pertama dengan harga tiket Rp 50 ribu, paket kedua Rp 75 ribu dan paket ketiga Rp 100 ribu. Letak perbedaannya berada pada jarak tempuh menuju jembatan gantung, welcome drink dan track arah pulang ke gerbang utama. (intra62.com/NA)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *