• Wed. Jun 19th, 2024

    Kroasia Dan Maroko Gagal Melaju ke Final, Argentina Dan Prancis Enggan Besar Kepala di Final

    ByASD

    Dec 16, 2022
    Kroasia Dan Maroko gagal , Argentina maju final

    Kroasia dan Maroko dinilai sombong di semifinal Piala Dunia 2022 dan kalah semua. Hal itu, apakah membuat Prancis dan Argentina enggan besar kepala di final Piala Dunia 2022?

    Sebagaimana diketahui, semifinal Piala Dunia 2022 sudah beres digelar pada 14-15 Desember 2022. Dari dua pertandingan semifinal, akhirnya ada dua tim yang memastikan diri lolos ke final Piala Dunia 2022.

    Kedua tim tersebut adalah Timnas Argentina dan Prancis. Untuk nama yang disebutkan terakhir, baru saja memastikan langkahnya ke final Piala Dunia 2022.

    Mereka sukses membungkam tim kuda hitam, Maroko dengan skor 2-0 pada Kamis (15/12/2022) dini hari WIB tadi. Adapun dua gol Prancis dicetak oleh Theo Hernandez (5’) dan Randal Kolo Muani (79’).

    Sedangkan Argentina, lebih dulu mengunci tiket final, setelah melumat habis Kroasia pada Rabu, 14 Desember 2022. Brace Julian Alvarez (39’ dan 69’) serta satu gol penalti dari Lionel Messi (34’) membuat Argentina lolos ke final menghadapi Prancis nantinya

    Baca Juga : KPU Resmi Tetapkan Nomor Urut Peserta Pemilu 2024

    Di sisi lain, dua tim yang gagal lolos ke final, yaitu Kroasia dan Maroko harus gigit jari. Bahkan, banyak yang mengaitkan kegagalan Kroasia dan Maroko merupakan dampak dari kesombongan mereka sebelum melakoni partai semifinal.

    Adapun kesombongan yang dimaksud adalah kedua tim sangat percaya diri berlebih. Sekadar diketahui, sebelum melawan Argentina, pelatih Kroasia, Zlatko Dalic sudah sesumbar bakal bikin malu Lionel Messi dkk, lantaran belum pernah kalah hingga mencapai semifinal Piala Dunia 2022.

    “Sejauh ini kami sempurna. Semuanya tergantung pada kami sendiri,” kata Zlatko Dalic mengutip dari Tuttomercatoweb, Selasa, 13 Desember 2022.

    “Jika kami terus bermain bagus, tidak ada rasa takut. Jika kami bermain seperti melawan Brasil, tidak akan ada masalah melawan Argentina,” lanjutnya dilansir dari laman yang sama.

    Begitupun dengan Maroko, yang sudah terlalu jemawa ingin mentas di final Piala Dunia 2022. Kalimat bernada sombong sempat dilontarkan pelatih Maroko, Walid Regragui. Ia menyinggung soal keinginan Maroko melaju ke final Piala Dunia 2022.

    “Ketika menjalani sesi konferensi pers lalu, saya ditanya apakah Maroko bisa juara Piala Dunia? Saya bilang, kenapa tidak? Kami bisa bermimpi dan tanpa mimpi, Anda takkan bisa ke mana-mana,” kata Walid Regragui mengutip dari ESPN, Selasa 13 Desember 2022.

    Kesombongan dua negara itu, ternyata berdampak negatif bagi mereka. Jangankan juara, Kroasia dan Maroko tidak sampai menyentuh final Piala Dunia 2022.

    Baca Juga : Egy Maulana Vikri Resmi Dilepas Zlate Moravce

    Hal itu yang membuat Prancis dan Argentina patut waspada. Sebab, kesombongan diri bisa saja membuat salah satu dari mereka terpeleset di final Piala Dunia 2022.

    Sebagai tambahan informasi, final Piala Dunia 2022 sendiri bakal berlangsung pada Minggu, 18 Desember 2022 mulai pukul 22.00 WIB.

    Namun sebelum itu ada laga perebutan tempat ketiga antara Maroko vs Kroasia pada Sabtu 17 Desember 2022 malam pukul 22.00 WIB.

    (red)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    slot777

    slot

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/zeusslot/

    https://insankamilsidoarjo.sch.id/wp-content/slot-zeus/

    https://smpbhayangkari1sby.sch.id/wp-content/slot-zeus/

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

    https://lookahindonesia.com/wp-content/bonus-new-member/

    https://sd-mujahidin.sch.id/wp-content/depo25-bonus25/

    https://ponpesalkhairattanjungselor.sch.id/wp-content/mahjong-slot/

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/slot777/

    https://sdlabum.sch.id/wp-content/slot777/

    https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

    https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/

    https://paudlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/