• Fri. Dec 8th, 2023

    INTRA62.COM

    Berita Nusantara Milik Bersama

    Kota Wali Mempunyai Banyak Destinasi Wisata Religi Cocok Dijadikan Tempat Healing

    ByNA

    May 10, 2023
    Kota Wali Mempunyai Banyak Destinasi Wisata Cocok Dijadikan Tempat Healing

    Cirebon, Intra62.com РKota wali mempunyai banyak destinasi wisata religi yang cocok dijadikan tempat berlibur bagi anda yang ingin berwisata ke Cirebon. Tidak salah kalau Cirebon banyak menjadi buruan wisatawan. Mulai dari kulinernya hingga destinasi wisata yang menyajikan keindahan.

    Baca Juga:¬†Catatan perjalanan sang jurnalis di Kasepuhan cirebon , terpesona…1

    Daerah yang letaknya di kawasan pantura Jawa Barat ini sejak dahulu memiliki banyak cerita perjalanan yang cocok untuk dikunjungi oleh para pemburu tempat wisata yang unik.

    Berikut rekomendasi tempat wisata Cirebon yang murah dan cocok untuk dijadikan destinasi kunjungan bersama keluarga anda.

    Situ Sedong

    Kota Wali Mempunyai Banyak Destinasi Wisata Cocok Dijadikan Tempat Healing
    Foto keindahan pemandangan Situ Sedong. (red/intra62.com)

    Danau yang berlokasi di Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon ini menyuguhkan keindahan alam Cirebon.

    Situ yang di bangun pada zaman kolonial Belanda tahun 1918 lalu, mampu memanjakan mata dan dapat mengubah suasana hati menjadi tenang.

    Untuk bisa berkunjung ke tempat wisata yang satu ini wisatawan tidak perlu merogoh kocek terlalu mahal, hanya cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 5.000 per orang sudah bisa menikmati indahnya pemandangan alam di Situ Sedong ini.

    Batu Lawang

    Kota Wali Mempunyai Banyak Destinasi Wisata Cocok Dijadikan Tempat Healing
    Foto destinasi wisata Batu Lawang. (red/intra62.com)

    Berlokasi di Desa Cupang, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon. Destinasi Batu Lawang menyuguhkan keindahan patahan batu setinggi 50 meter.

    Terdapat banyak spot foto yang tentunya instagramable dan sangat cocok menjadi pilihan untuk tempat berlibur.

    Untuk bisa sampai ke lokasi wisata yang satu ini, wisatawan harus menempuh perjalanan yang cukup menantang karena tempatnya berada di atas bukit.

    Pengunjung cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 7.000 per orang untuk bisa sampai ke wisata Batu Lawang.

    Pantai Kejawanan

    Foto keindahan alam Pantai Kejawanan. (red/intra62.com)

    Berada di Kota Cirebon, kini Pantai Kejawanan sudah di pugar oleh pemerintah setempat dan lebih layak dijadikan tempat liburan akhir pekan bagi wisatawan.

    Waktu yang pas untuk bisa menikmati suasana pantai, pengunjung direkomendasikan datang saat sore hari. Selain bisa menikmati sunset, wisatawan juga bisa melihat latar belakang Gunung Ciremai yang menjulang tinggi dari pantai yang satu ini.

    Untuk bisa masuk ke tempat wisata ini, pengunjung cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 6.000 per orang kepada petugas pengelola di saat awal masuk ke Pantai Kejawanan.

    Terdapat beberapa hal yang bisa dinikmati di pantai ini, selain mancing pengunjung juga bisa menyewa kapal nelayan untuk sekedar berkeliling di sekitar pantai.

    Banyu Panas Palimanan

    Foto Banyu Panas Palimanan. (red/intra62.com)

    Lokasinya berada di sekitar pabrik semen tiga roda yang ada di Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon.

    Sumber air panas ini banyak dipercaya ampuh untuk mengobati penyakit kulit dan melepas rasa lelah setelah melakukan rutinitas sehari-hari.

    Perlu di ingat, pemandian air panas ini memberlakukan jam operasional mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB disetiap harinya. Untuk bisa masuk ke tempat wisata ini pengunjung cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 7.000 per orang.

    Kota Wali Mempunyai Masjid Agung Sang Cipta Rasa

    Masjid Agung Sang Cipta Rasa termasuk masjid tertua di Cirebon ini pasalnya memiliki arsitektur berbeda dari masjid lainnya. Ketika pengunjung masuk ke dalam masjid peninggalan Wali Sunan Gunung Jati ini hanya di topang oleh pilar-pilar kayu tanpa paku.

    Tak hanya itu saja, ada juga sumber mata air yang di percaya memiliki khasiat yang sama seperti air zam-zam yang ada di Makkah.

    Bila wisatawan ingin masuk ke dalam halaman utama masjid, pengunjung harus menundukan kepala karena arsitektur pintu di buat rendah.

    Itulah deretan sejumlah tempat wisata yang murah meriah bila anda sedang berkunjung ke Cirebon, Jawa Barat. (red/intra62)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *