• Sun. Jul 14th, 2024

    Emas Mulai Berkilauan Kembali

    Byratna

    Mar 14, 2023
    Emas Mulai Berkilauan Kembali

    Jakarta, Intra62.comEmas mulai berkilauan komoditi yang sangat digemari khususnya kaum perempuan. Selain sebagai bahan dasar perhiasan, emas juga merupakan sebuah hasil bumi yang menjadi barang investasi yang sangat baik.

    Mengapa diminati ? karena emas termasuk 10 komoditi besar yang ditransaksikan di seluruh dunia. Sedangkan dari segi harga, emas masuk ke dalam tujuh instrument terbesar dunia. Dan juga dalam menghadapi krisis, emas menjadi alat lindung yang sangat kuat. Emas membuktikannya pada krisis pada tahun 2008, 2018 dan 2020.

    Baca Juga: Harga Emas Antam Di Semarang

    Pada saat itu sangat kebal terhadap krisis. Dibandingkan dengan yang lain, emas sangat kokoh untuk melindungi nilai pada sisi investasi. Dan juga termasuk instrument terbesar dalam investasi dalam perdagangan dunia. Bisa disimpulkan bahwa saat ini emas mulai berkilauan kembali dalam perdagangan dunia.

    Indonesia masuk kedalam tujuh penghasil emas terbesar dunia

    Potret emas Antam (intra62.com/NA)

    Asset resource tujuh terbaik dunia. Oleh karena itu untuk investasi jangka panjang di Indonesia, kita sebagai warga negara Indonesia sangat layak untuk investasi pada instrument tersebut. Dari ketidak pastian supply and demand yang terjadi, membuat masyarakat dan para investor memilih emas sebagai instrumen pada hukum pasar yang berlaku.

    Pada krisis perbankan di Amerika Serikat yang mendorong Bank Sentral AS Federal Reserve untuk melunakan nilai suku bunga. Karena kejadian tersebut membuat harga emas melonjak naik, diambil dari investing.com.

    Dengan menaiknya harga emas dunia, maka yang terjadi adalah nilai Dollar turun secara drastis. Memulihkan kepercayaan pada sistem perbankan kemungkinan akan dilakukan oleh regulator AS. Prediksi pelaku pasar adalah menaiknya bunga 25 basis poin oleh Fed pada bulan ini. Itu lebih kecil dari ekspektasi awal dari pelaku pasar yang memprediksi kenaikan 50 poin.

    The Fed akan melakukan kemudahan-kemudahan pinjaman bagi bank yang bermasalah. Gedung putih juga meyakinkan para deposan Silicon Valley bank hal itu termasuk semua penarikan. Hal ini sangat menguntungkan harga emas yang semakin melonjak naik.

    Pada saat ini harga emas dunia berada pada 28,7 juta per troy ons ( dengan kurs Rp. 15.300,- ) atau naik 0,6 % menjadi  US$ 1.878,92. Dengan kata lain harga emas menjadi Rp. 924.000,- / gram. Per troy on situ sama dengan 31,1 gram.

    Harga emas dunia sangat berpengaruh dengan harga di Indonesia. Harga emas di Indonesia pun meroket. Dalam satu pekan terakhir, harga emas Antam naik dari Rp. 1.020.000,-/ gram menjadi Rp. 1.064.000/ gram. Dari segi buy back, emas Antam mengalami kenaikan sebesar Rp. 15.000,-/ gram sehingga membuat harga emas Antam bertahan di harga Rp. 951.000,-/ gram.

    Oleh karena itu, saat ini adalah saat yang paling tepat untuk menginvestasikan emas dalam menjalankan pasar perdagangan dengan instrumen emas………….Semoga bermanfaat. (red)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    slot777

    slot

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/zeusslot/

    https://insankamilsidoarjo.sch.id/wp-content/slot-zeus/

    https://smpbhayangkari1sby.sch.id/wp-content/slot-zeus/

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

    https://lookahindonesia.com/wp-content/bonus-new-member/

    https://sd-mujahidin.sch.id/wp-content/depo25-bonus25/

    https://ponpesalkhairattanjungselor.sch.id/wp-content/mahjong-slot/

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/slot777/

    https://sdlabum.sch.id/wp-content/slot777/

    https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

    https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/

    https://paudlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/