• Fri. Apr 12th, 2024

    INTRA62.COM

    Berita Nusantara Milik Bersama

    Edit Foto Secara Online Tanpa Ribet, Simak 5 Situs ini!

    ByASD

    Dec 25, 2022
    Potret seseorang sedang edit foto online

    JAKARTA, INTRA62.COM — Banyak editor foto dan Fotografer mengandalkan aplikasi Photoshop di PC untuk mengedit foto. Patut diakui, Photoshop memang memiliki kumpulan fitur yang luar biasa sehingga menjadi salah satu aplikasi favorit banyak Fotografer.

    Namun, untuk dapat menjalankan Photoshop dengan nyaman, kamu membutuhkan PC atau laptop dengan spesifikasi powerful.

    Untungnya, saat ini, ada banyak situs editor foto yang dapat diandalkan untuk mengedit foto secara online. Dengan demikian, kamu tidak perlu mengunduh aplikasi apa pun. Cukup unggah foto yang ingin kamu edit, langsung edit di browser, dan unduh foto yang telah selesai diedit.

    1. Pixlr
    search google

    Pixlr merupakan alternatif Photoshop versi online. Jika kamu menginginkan editor ringan yang dapat digunakan di HP atau laptop, Pixlr adalah pilihan yang bagus untukmu.

    Pixlr dilengkapi rangkaian alat pengeditan foto yang canggih sehingga kamu dapat membuat perubahan cepat pada foto, baik saat sedang berada di rumah atau dalam perjalanan. Secara keseluruhan, Pixlr memiliki banyak fitur yang sama seperti Adobe Photoshop, tetapi perangkat lunak berbasis browser ini jauh lebih sederhana.

    2. Editor Adobe Photoshop Express
    search google

    Salah satu kelebihan dari Editor Adobe Photoshop Express adalah menyertakan beberapa alat pengeditan gambar dari program berbayar ke dalam versi online secara gratis. Situs ini memiliki alat dasar yang diperlukan untuk pengeditan foto, seperti crop, re-size, general touch-up, eksposur, sorot, pertajam, sketsa, dan distorsi.

    Meskipun fitur yang ditawarkan tampak sederhana, tetapi ini sangat efektif. Lewat Photoshop versi online ini, kamu dapat dengan mudah menambahkan teks, catatan tempel, kostum, dan hal penting lainnya ke foto.

    Baca juga: 5 Aplikasi Untuk Membuat Kartu Ucapan, Cocok Buat Kartu Ucapan Natal
    3. Instasize
    search google

    Instasize adalah alat pengeditan foto gratis yang sangat bagus untuk materi iklan dan unggahan Instagram. Beberapa fitur yang ditawarkan Instasize meliputi filter foto, kontras, pencahayaan, saturasi, dan kejelasan. Semua fitur ini dapat membantu kamu membuat foto terlihat lebih baik secara instan.

    Kamu juga dapat mengubah ukuran foto agar sesuai dengan saluran media sosial apa pun, seperti TikTok atau Snapchat, dengan alat potong foto. Instasize juga cocok untuk pemula karena memiliki kurva belajar yang mudah dan memudahkan pengguna dengan tingkat keahlian apa pun untuk menambahkan sentuhan kreatif pada foto mereka.

    4. Photopea
    search google

    Photopea adalah alternatif Photoshop gratis yang dapat digunakan di browser paling populer, seperti Chrome, Firefox, Opera, Microsoft edge, dan banyak lagi. Dengan Photopea, kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk mendapatkan editor foto berkualitas. Bahkan, kamu tidak perlu mengunduh aplikasi.

    Photopea menawarkan fitur yang hampir sama dengan Photoshop tetapi dalam versi online. Bukan hanya fitur, antarmuka Photopea dan Photoshop bahkan hampir mirip. Ditambah, tata letaknya yang lugas dan khas membuat Photopea mudah dipahami dan mudah digunakan.

    5. Canva
    search google

    Jika editor foto online lain dalam daftar ini memiliki fitur dan fungsi mirip dengan Photoshop, lain halnya dengan Canva. Canva adalah alat yang membantumu membuat berbagai jenis desain sekreatif mungkin, bahkan tanpa pengalaman desain apa pun.

    Kamu cukup memilih template, menyesuaikan teks dan gambar, dan desain siap diunduh. Kalau kamu tidak ingin menggunakan template dan lebih memilih mengandalkan sisi kreatifmu sendiri, kamu bisa memulai desain dari awal.

    Lewat situs ini, kamu bisa mendapatkan manfaat dari aplikasi sejenis Photoshop tanpa perlu mengunduh aplikasi. Bahkan, tanpa membayar.

    (red)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *