• Fri. Apr 12th, 2024

    INTRA62.COM

    Berita Nusantara Milik Bersama

    15 Recomendasi Objek Wisata Dieng Jawa Tengah

    ByNAS

    Jan 13, 2023
    Recomendasi Objek Wisata Dieng

    Dieng, Intra62.com – Recomendasi Objek Wisata Dieng merupakan salah satu dataran tinggi di Jawa Tengah yang menyimpan sejuta keunikan alam dan budayanya. Tempat wisata di Dieng memiliki pesona keindahan alami.

    Desa Dieng menawarkan destinasi wisata menarik yang rekomended untuk berlibur, akan disuguhkan dengan keindahan alam desa yang dijuluki Negeri Atas Awan ini.

    Berikut beberapa destinasi wisata menarik di Dieng rekomended untuk dikunjungi:

    Baca juga: Recomendasi Tiga Tempat Wisata Terhits Di Pekalongan Yang Wajib Dikunjungi

    Candi Arjuna Recomendasi Objek Wisata Dieng

    Kompleks Candi Arjuna by Intra62

    Kompleks Candi Arjuna, menjadi icon wisata Dieng yang penuh sejarah, adat istiadat dan budaya. Candi bercorak hindu satu ini usianya lebih tua dari Candi Borobudur. Sehingga Candi Dieng menjadi salah satu bangunan kuno tertua di Jawa.

    Lokasinya berada di Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Buka setiap hari mulai dari jam 07.30-17.00 WIB.

    Bukit Sikunir Recomendasi Objek Wisata Dieng

    Obyek wisata alam Bukit Sikunir yang menyajikan panorama sunrise luar biasa. Menjadi spot sunrise view terbaik di Indonesia.

    Lokasinya berada di Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Untuk menikmati sajian sunrise di Dieng, harus trackking kurang lebih 300 meter untuk mencapai puncaknya.

    Recomendasi Objek Wisata Dieng Warna

    Telaga Warna

    Obyek wisata terbaik dan paling indah di Dieng wajib dikunjungi. Bisa puas menikmati keindahan dari telaga warna, telaga pengilon, mengunjungi goa-goa pertapaan, berburu foto instagramable dan lainnya.

    Berlokasi di Desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Buka setiap hari mulai dari jam 08.00 – 16.00 WIB.

    Kawah Sikidang

    Kawah Sikidang nikmati sajian kawah unik yang selalu berpindah-pindah di Dieng satu ini, unik, cantik, mistik dan penuh cerita.

    Lokasi Kawah Sikidang berada di Desa Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah. Buka setiap hari mulai dari pukul 07.00 – 17.00 WIB.

    Tuk Bimo Lukar

    Tuk Bimo Lukar

    Mempunyai julukan air abadi Tuk Bimo Lukar menyajikan Air yang jernih dan segar biasa di manfaatkan para wisatawan. Mitos air dari Tuk Bimo Lukar bisa membuat awet muda. Tetapi untuk kebenarannya masih belum bisa dibuktikan.

    Beralamat di Kalilembu, Dieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Buka setiap hari selama 24 jam.

    Kawah Sileri

    Keindahan dan spot wisata terbaik dari Kawah Sileri Dieng akan memanjakan siapa saja yang mengunjunginya. Nikmati spot foto dan wahana permainan seru di obyek wisata Dieng.

    Lokasinya Kawah Sileri berada di Kepakisan, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

    Dengan harga tiket masuk murah meriah, sudah bisa menikmati sajian destinasi wisata Dieng satu ini. Buka setiap hari mulai dari jam 07.00 – 17.00 WIB.

    Telaga Merdada

    Telaga Merdada

    Danau indah di Dieng yang akan memanjakan aktivitas liburan anda dengan keindahan dan spot wisata rekomendednya. Nikmati wisata perahu, camping, memancing di Telaga Merdada Dieng.

    Lokasi Telaga Merdada berada di Karangtengah, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Buka setiap hari mulai dari jam 07.00 – 17.00 WIB.

    Bukit Sidengkeng

    Bukit Sidengkeng

    Wisata Dieng yang menyajikan panorama indah dengan spot foto anti mainstream. Mendapatkan foto kece iconic. Bukit Sidengkeng menyajikan spot foto dengan landscape pegunungan dan pemandangan telaga warna yang indah di bawahnya.

    Lokasi Bukit Sidengkeng berada di Taman Petak 9 Telaga Warna Dieng, Kejajar, Wonosobo, Jawa Tengah. Buka setiap hari selama 24 jam.

    Sumur Jalatunda

    Sumur Jalatunda

    Sumur Jalatunda sajian sumur purba di dataran tinggi Dieng yang penuh cerita sejarah hingga suasana mistik didalamnya.

    Lokasi dari Sumur Jalatunda di Pekasiran, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnega, Jawa Tengah. Buka setiap hari mulai dari jam 08.00 – 17.00 WIB.

    Dieng Plateau Theater

    Dieng Plateau Theater

    D’Qiano hotspring Dieng, Spesial Spot Selfie Bukit Sigemplong, Telaga Cebong, Kawah Candradimuka dan lainnya. Sajian film legenda dan sejarah bisa anda saksikan di Bioskop Dieng satu ini.

    Berlokasi di Dieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Buka setiap hari mulai dari jam 07.00 – 18.00 WIB dengan kursi penonton mencapai 60 kursi.

    Padang Savana Dieng

    Padang Savana menyajikan padang rumput hijau mempesona dengan pemandangan pegunungan yang luar biasa indah. Padang Savana Dieng rekomended untuk aktivitas camping, berburu foto dan lainnya.

    Lokasinya di Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Buka setiap hari mulai jam 07.00 – 17.00 WIB.

    Bukit Skoter

    Bukit Skoter

    Obyek wisata baru di Dieng sajian alam indah dan pemandangan menakjubkan. Berlokasi di Simpangan, Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

    Buka setiap hari selama 24 jam. Terdapat pula camping area yang bisa anda nikmati untuk merasakan sensasi menginap di alam Dieng yang luar biasa dingin.

    Batu Pandang Ratapan Angin

    Batu Pandang Ratapan Angin

    Obyek wisata alam Batu Pandang Ratapan Angin Dieng wajib untuk anda kunjungi ketika berlibur di Dieng. Spot foto instagenic dengan landscape pemandangan telaga warna dan pengilon menyajikan pesona luar biasa.

    Lokasinya berada di Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Buka setiap hari mulai dari jam 06.00 – 17.00 WIB.

    Recomendasi Objek Wisata Dieng Batu Angkruk

    Batu Angkruk

    Obyek wisata terbaru dan hits di Dieng satu ini sedang viral dengan teras kaca anti mainstreamnya. Pemandangan gunung Sindoro Sumbing yang mempesona menghiasi alam dari Batu Angkruk.

    Lokasinya berada di Jl. Wonosobo-Dieng, Tambi, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Buka setiap hari mulai dari pukul 06.00 – 17.00 WIB.

    Recomendasi Objek Wisata Dieng Garden Bukit Angkruk

    D’Tieng Garden Bukit Angkruk

    Taman Bunga Dieng dengan landmark wisata anak dan keluarga. Nikmatai berbagai macam spot foto instagenic dengan 15 konsep di D’tieng Garden Bukit Angkruk.

    Harga tiket masuk Rp.15.000/orang. Tempatnya berada di samping Batu Angkruk Tieng .Fasilitas lengkap dan akses jalan yang mudah menuju The Dieng Garden Park akan memanjakan yang berkunjung.

    (red)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *