• Fri. Apr 12th, 2024

    INTRA62.COM

    Berita Nusantara Milik Bersama

    Daya Tarik Wisata Curug Bayan, Informasi Harga Tiket, Dan Jam Buka

    ByNAS

    Jan 11, 2023

    Banyumas, Intra62.comCurug Bayan terletak di Desa Ketenger, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Curug Bayan merupakan obyek wisata di lereng Gunung Slamet yang menarik untuk dikunjung sebagai acara  mengisi hari libur.

    Kawasan wisata Curug Bayan juga menjadi tempat yang sesuai untuk melepas penat sejenak dari rutinitas.

    Baca juga: 5 Wisata Malam di Purwokerto, Habiskan Weekend Bisa Nongkrong Sampai Pagi

    Curug Bayan

    Daya Tarik Curug Bayan Curug Bayan memiliki suasana yang cukup sejuk dengan air yang jernih. Curug bayan tidak terlalau tinggi dengan banyak batuan di sekitar curug yang membuat aliran airnya berundak-undak.

    Berbeda dengan curug lainya, dimana jarak dari area parkir ke curug cukup jauh. Lokasi Curug Bayan mudah dijangkau dengan berjalan kaki dari area parkir atau pintu masuk trmpat wisata.

    Pengunjung bisa bermain air di sekitar kolam di bawah curug maupun di aliran sungai curug. Namun, pengunjung diharapkan tetap waspada saat bermain air. Kawasan wisata ini juga didukung dengan fasilitas wisata, seperti kamar mandi.

    Untuk pengunjung yang ingin beristirahat di sekitar curug dapat mendirikan tenda di camping ground yang tersedia atau menginap di villa disekitar curug.

    Tersedia bangunan villa yang terbuat dari kayu yang bisa digunakan untuk staycation. Villa dapat disewa per kamar maupun per villa. dengan bermalam di sekitar kawasan curug pengunjung dapat menikmati gemericik air curug dari dalam kamar.

    Harga Tiket Curug Bayan Untuk menikmati Curug Bayan, pengunjung akan dikenakan harga tiket yang tergolong sangat murah, hanya Rp 5.000. Jam Buka Curug Bayan mulai buka pada pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

    Baca juga: Berlibur ke Menggala Ranch, Menikmati Wisata Ala Swiss di Purwokerto

    Rute Curug Bayan

    Jarak tempuh Curug Bayan dari pusat Purwokerto sekitar 13,6 Km dengan waktu tempuh sekitar 25 menit. Perjalanan bisa melalui JL A Yani, Jl Raya Baturaden, Jl Raya Baturaden Barat – Karangtengah, dan Jl Raya Barat Baturaden. Curug Bayan terletak di pinggir jalan yang dapat diakses kendaraan roda dua dan roda empat.

    (red)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *