• Wed. Feb 21st, 2024

    INTRA62.COM

    Berita Nusantara Milik Bersama

    Anggota Satgas Cakra Buana Siap Amankan HUT ke-50 PDIP

    ByASD

    Jan 6, 2023
    Potret beberapa anggota Satgas Cakra Buana (intra62.com/DA)

    Jakarta, Intra62.com – Organisasi sayap PDI Perjuangan, Satgas Cakra Buana, menggelar apel akbar di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. Aksi tersebut diikuti sekitar 7.000 anggota.

    Ketua Satgas Cakra Buana Komarudin Watubun mengatakan apel akbar digelar untuk mempersiapkan pengamanan HUT ke-50 PDI Perjuangan pada 10 Januari 2022 di Kemayoran, Jakarta Pusat. Komar menjelaskan, ada dua alasan utama menggelar apel akbar.

    Pertama, HUT PDI Perjuangan kali ini spesial karena memasuki usia emasnya, 50 tahun. Kami bersyukur partai ini hadir untuk diterima, disukai, dipilih dan dijadikan sebagai saluran komunikasi rakyat dalam memperjuangkan cita-cita bangsa, masyarakat yang adil dan makmur,” ujar Komar dalam keterangannya, Kamis (5/1/23).

    Baca juga: Perppu No 1 Tahun 2022 Resmi Diterbitkan Jokowi, Simak

    Alasan kedua, PDIP mengajak Satgas Cakra Buana turun ke masyarakat untuk memenangkan partai berlogo banteng di Pilkada 2024.

    “Sebagai partai pemenang, kami ingin terus menjadi pemenang. Kami menargetkan hat-trick. Dalam pertandingan sepak bola, hat-trick diberikan kepada pemain yang mencetak tiga gol. Gugus Tugas Partai ini bersejarah. Mereka mengawal Megawati saat berhadapan dengan pemerintahan Orde Baru yang represif,” katanya.

    1. PDIP ingin menang di pemilu 2024 dengan kepercayaan rakyat

    Komar yang juga menjabat sebagai Ketua DPP Bidang Kehormatan dan Disiplin Partai mengatakan PDIP ingin menang di Pilkada 2024 dengan kepercayaan rakyat. Oleh karena itu, dia meminta Satgas Cakra Buana untuk menjaga kepercayaan masyarakat tersebut.

    “Satgas Cakra berperan besar dalam hal ini. Kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa PDI Perjuangan memiliki Satgas yang diatur dalam AD/ART Partai dengan berbagai peran, fungsi dan tanggung jawab. Kita tunjukkan kepada masyarakat khususnya simpatisan Partai PDI Perjuangan bahwa kita terus bergerak ke bawah, siap memenangkan pemilu,” katanya.

    2. Satgas Cakra Buana diminta taat hukum

    Dalam kesempatan itu, Komar meminta seluruh anggota Satgas Cakra Buana menaati hukum. Hal ini dilakukan agar keamanan dan ketentraman masyarakat tetap terjaga.

    “Saat ini, kami terus memperkuat organisasi Satgas,” ujarnya.

    3. Satgas Cakra Buana yang mengikuti aksi tersebut berasal dari seluruh Indonesia

    Lebih lanjut, kata Komar, yang mengikuti aksi unjuk rasa di Cibubur itu berasal dari Sabang hingga Merauke. Menurutnya, mereka sangat bersemangat untuk menghadiri HUT ke-50 PDIP pekan depan.

    “Mereka senang bisa mengikuti perayaan Anniversary ini. Kami sangat terharu karena beberapa dari mereka sudah tidak muda lagi, datang dari lokasi yang jauh, namun semangat mereka yang notabene dari kalangan bawah masih membara untuk Partai PDI Perjuangan. Kami berharap elit juga harus memiliki semangat yang sama,” tambahnya.

    (red)

    Baca artikel lainya:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *