• Thu. Jul 25th, 2024

    Analisis BMKG Terkait Gempa Bumi 4,9 Mengguncang Pangandaran

    Byratna

    Jan 3, 2023
    Gempa Bumi Pangandaran

    Intra62.com, Jakarta Gempa bumi magnitudo 4,9 menggetarkan wilayah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Berdasarkan informasi dari BMKG, gempa terjadi pada Selasa (3/1/2023) pukul 06.55 WIB. Pusat gempa berada di laut pada jarak 83 km Barat Daya Kabupaten Pangandaran kedalaman 29 km.

    Menurut Kepala Balai Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah II Tangerang, Hartanto, hasil monitoring BMKG hingga pukul 07.20 WIB belum menunjukkan adanya aktivitasi susulan. Dia mengungkapkan penyebab terjadinya gempa bumi pangandaran.

    Baca Juga : Hari Ke 4 Banjir Tak Kunjung Surut, Di Sayung Demak

    Guncangan gempa yang berlangsung beberapa detik tersebut sempat mengejutkan warga. Mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak ada kebenarannya. Hasil menunjukkan bahwa gempa bumi tidak berpotensi memicu gelombang Tsunami.

    Namun hingga saat ini belum ada laporan mengenai kerusakan bangunan sebagai dampak gempa bumi tersebut. Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempa bumi Tidak berpotensi tsunami

    Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Selasa, 03 Januari 2023 – 08:02 WIB oleh Dimas Choirul dengan judul “Gempa M4,9 Guncang Pangandaran, BMKG: Dipicu Aktivitas Dasar Laut Samudra Hindia Selatan”. Untuk selengkapnya kunjungi:
    https://nasional.sindonews.com/read/985789/15/gempa-m49-guncang-pangandaran-bmkg-dipicu-aktivitas-dasar-laut-samudra-hindia-selatan-1672707662

    Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silahkan download aplikasi SINDOnews.
    – Android: https://sin.do/u/android
    – iOS: https://sin.do/u/ios

    Dampak gempa bumi dari peta tingkat guncangan (shakemap) BMKG dan berdasarkan laporan dari masyarakat, gempa bumi dirasakan di wilayah Garut, Pangalengan, Bungbulang, Pameungpeuk, Sindangbarang, dan Cidaun, dengan Skala Intensitas III MMI.

    Di Pangandaran, Tasikmalaya, Cisompet, dan Kota Banjar dengan kategori Skala Intensitas III MMI yaitu getaran dirasakan nyata dalam rumah, terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu.Gempa

    Untuk di Sukabumi, Cianjur dan Kabupaten Bandung dengan Skala Intensitas II MMI. Pada skala ini getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang bergoyang.

    (red)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    slot777

    slot

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/zeusslot/

    https://insankamilsidoarjo.sch.id/wp-content/slot-zeus/

    https://smpbhayangkari1sby.sch.id/wp-content/slot-zeus/

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

    https://lookahindonesia.com/wp-content/bonus-new-member/

    https://sd-mujahidin.sch.id/wp-content/depo25-bonus25/

    https://ponpesalkhairattanjungselor.sch.id/wp-content/mahjong-slot/

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/slot777/

    https://sdlabum.sch.id/wp-content/slot777/

    https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

    https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/

    https://paudlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/