• Fri. Apr 12th, 2024

    INTRA62.COM

    Berita Nusantara Milik Bersama

    Akan Ada MRT hingga Medan Satria

    ByNAS

    Feb 17, 2023

    Jakarta, INTRA62.com – Akan ada MRT hingga Medan Satria. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan Pemprov Jawa Barat menandatangani kesepakatan bersama soal dukungan pembangunan mass rapid transit (MRT) Fase 1-Stage 1.

    Selain kedua pemerintah provinsi itu, Pemerintah Kota Bekasi turut menandatangani kesepakatan yang sama. MRT Fase1-Stage 1 mulai dari Tomang, Jakarta, hingga Medan Satria, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (17/2/2023).

    Dalam kesempatan itu, ia mengapresiasi Heru Budi yang membantu pelaksanaan penandatanganan itu di kantornya. “Saya mengapresiasi Pak Heru berkenan untuk membantu pelaksanakan penandatanganannya di Gedung Sate ini,” kata Emil.

    Untuk diketahui, Heru Budi didampingi sejumlah pejabat Pemprov DKI saat menandatangani kesepakatan bersama itu. Sejumlah pejabat yang hadir seperti Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo dan Direktur Utama PT MRT Tuhiyat.

    Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap warga Bekasi pengguna kendaraan pribadi bisa beralih menjadi pengguna transportasi umum mass rapid transit (MRT).

    Ia mengucapkan harapan itu usai menandatangani kesepakatan bersama dengan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono soal dukungan pembangunan mass rapid transit (MRT) Fase 1-Stage 1.

    Baca juga: Ridwan Kamil Hingga Sandiaga Uno Diundang ke Bogor Street Festival 2023

    Akan Ada MRT Membentang Mulai dari Tomang, Jakarta hingga Medan Satria

    Akan Ada MRT hingga Medan Satria
    Potret Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (intra62.com/N.A)

    Adapun MRT Fase1-Stage 1 akan membentang mulai dari Tomang, Jakarta, hingga Medan Satria, Bekasi, Jawa Barat. “Warga Kota Bekasi, siap-siap punya MRT,” ungkap Emil. Sapaan akrab Ridwan Kamil, di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (17/2/2023).

    Untuk diketahui, pembangunan MRT rute Tomang-Medan Satria bakal berlangsung 2024. Emil menyebut, usai rute pembangunan MRT rute Tomang-Medan Satria rampung, warga Kota Bekasi yang masih menggunakan kendaraan pribadi bisa beralih menjadi pengguna MRT.

    Dengan demikian, menurut dia, warga Kota Bekasi tidak perlu lagi merasa jenuh ketika berkendara menggunakan kendaraan pribadi. Selain itu, Emil menyebut pembangunan MRT rute Tomang-Medan Satria bisa meningkatkan ekonomi Kota Bekasi.

    “Maka, kami harapkan puluhan ribu warga Kota Bekasi yang naik mobil bisa beralih ke transportasi massal hingga mengurangi stres dan mengurangi beban ekonomi,” tuturnya. “Dan menjadikan wilayah ekonominya menjadi lebih maju karena pergerakannya lebih cepat,” lanjut politisi Golkar tersebut. (red)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *