• Fri. Apr 12th, 2024

    INTRA62.COM

    Berita Nusantara Milik Bersama

    Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Mengalami Kecelakaan Beruntun di Kabupaten Ciamis

    ByNAS

    May 31, 2023
    Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Mengalami Kecelakaan Beruntun di Kabupaten Ciamis

    Jakarta, Intra62.com –  Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin mengalami kecelakaan beruntun di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terjadinya.

    Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Raya Ciamis-Banjar KM 13, tepatnya di depan toko bangunan Intisari II Kampung Warung Jeruk, Dusun Sumur Bandung, Karangkamulyan, Cijeungjin, pada Selasa (30/5/2023) sekitar pukul 16.00 WIB.

    Baca juga: Kecelakaan Lalu Lintas, Pelajar Tertabrak Mobil Mercedez-Benz Milik Anak Petinggi Polri, Satu Meninggal Dunia

    Terdapat lima kendaraan yang terlibat dalam kejadian tersebut yakni empat kendaraan roda empat dan satu kendaraan roda dua. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

    Akibatnya Empat orang korban mendapatkan penanganan medis di RSOP Cijeungjing yang mengalami luka-luka. Korban pengendara motor dibawa ke RSUD Ciamis..
    karena mengalami luka-luka. Sementara, pengendara motor dibawa ke RSUD Ciamis untuk mendapat perawatan.

    Kejadian ini, mobil Patwal yang mengawal mobil Wabup Pangandaran mengalami ringsek di bagian depan. Kesaksian warga Kades Karangkamulyan, Uus Jalu Uswandi menyatakan, kecelakaan berawal ketika mobil yang ditumpangi Ujang dan mobil Patwal datang dari arah Ciamis menuju Pangandaran.

    “Menurut keterangan warga, waktu kejadian mobil yang ditumpangi Wabup Pangandaran bersama mobil patwalnya datang dari arah Ciamis menuju arah Pangandaran, kemudian arah berlawanan (arah Banjar) menuju Ciamis muncul mobil truk engkel,” kata dia. Usai kejadian itu, kondisi jalan sempat terganggu.

    “Tadi benar-benar tersendat. Sempat diberlakukan sistem buka-tutup oleh petugas yang datang ke lokasi kejadian dan Sesudah Magrib ini baru mulai lancar. terangnya

    Polisi dalami kronologi Kapolres Ciamis, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengungkapkan ada lima kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun ini.

    Polisi masih mendalami kronologi kecelakaan yang melibatkan mobil Wakil Bupati Pangandaran. Dan Toni menerangkan “Melibatkan lima kendaran, yakni empat kendaran roda empat dan satu kendaraan roda dua,”

    Korban kecelakaan yang penting sekarang harus segera diselamatkan “Perihal kronologi kejadiannya masih kami dalami dan Sudah ada empat orang yang dibawa ke rumah sakit, Ujarnya sambungnya juga ” Arus lalu lintas segera lancar kembali,”

    Mobil Patwal hancur dalam kecelakaan tersebut, mobil Patwal yang dikendarai oleh Briptu Ari mengalami keadaan rusak parah. Pengemudinya dalam keadaan terjepit di kabin, kakinya terjepit pintu mobil dimana Kondisi mobil Patwal rusak parah, ringsek. jelas Kepala Dinas Pariwisata Ciamis, Budi Kurnia.

    Budi menjelaskan, mobilnya berjarak empat mobil dari truk yang mengalami kecelakaan. Peristiwa ini terjadi, dirinya sedang dalam perjalanan dari situs Karangkamulyan menuju Ciamis

    Wabup Ujang Endin dan Korban Lainya di Evakuasi

    Foto mobil Patwal ringsek, akibat kecelakaan, (Red/Intra62.com)

    Mengetahui insiden itu, ia bersama dua staf dan seorang sopirnya langsung turun dari mobil dan membantu mengatur lalu lintas serta mengevakuasi korban. Budi menambahkan, kondisi Wakil Bupati Pangandaran hanya mengalami luka ringan.

    “Keadaan pengemudi mobil patwal paling parah. Kakinya terjepit pintu kabin yang rusak”. ujar Budi. Penyelamatan korban berlangsung cukup lama, dramatis. Hampir sekitar 45 menit lebih lamanya mengevakuasi korban,” pungkasnya. (red/intra62)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *