• Wed. Feb 21st, 2024

    INTRA62.COM

    Berita Nusantara Milik Bersama

    Rakyat indonesia parah ,Nomor Wahid di Dunia  dalam Kecanduan…

    ByAF

    Jan 14, 2024
    Rakyat indonesia parah ,Nomor Wahid di Dunia  dalam Kecanduan...

    Jakarta,Intra62.com. Rakyat indonesia parah ,Nomor Wahid di Dunia  dalam Kecanduan HP . Data terkini lagi-lagi menunjukkan Rakyat indoensia rangkin 1 sedunia dalam penggunaan HP. Menghabiskan waktu di layar HP sudah menjadi budaya dan trend .

    Dalam risalah State of Mobile 2024 dikemukakan oleh Data.AI , ternyata Rakyat Indonesia menjadi mempunya waktu paling lama  seperti HP dan tablet pada 2023, yaitu 6,05 jam setiap hari.

    Warga RI adalah satu-satunya masyarakat yang menghabiskan waktu di HP lebih dari 6 jam tiap hari. Pada posisi kedua, warga Thailand hanya menghabiskan 5,64 jam per hari. Argentina ada di posisi ketiga yaitu 5,33 jam per hari.

    Kecanduan HP orang Indonesia sebetulnya tidak separah pada 2022. Pada 2022, warga RI menghabiskan waktu hingga 6,14 jam per hari menatap layar HP dan tablet.

    Pola kecanduan HP ini ,menurut pantauan awak media Intra62.com sudah merambah kepada anak-anak .Karena hal ini di picu oleh faktor pendukung dari orang tua . Biasanya para orang tua untuk meredam agar anak tidak menangis atau rewel, mereka disuguhkan dengan mainan hp/game online.

    Sehingga karena sudah menjadi kebiasaan yang konsisten ,lama kelamaan anak memorinya termakan oleh permainan yang asik dengan kegiatan sendiri. Sambil duduk di pojokan masin dengan duniana sendiri .

    Ditambah lagi ada temen-temen nya yang sejawat melakukan hal yang sama ,pegang HP . Ini mengakibatkan semakin menambah kebersamaan dalam kesendirian .

    Baca juga : Sekjend DPP AWDI Balham WadjaSH Ungkap Kilas Pandang Balai Harta Peninggalan ( BHP )

    Seperti yang disadur dalam website kementerian  Kesehatan ,Kecanduan pemakaian HP bisa memberikan dampak yang super negatif. Mari simak perihal negatif yang akan diterima ,:

    Dampak Negatif Kecanduan

    Kurang tidur , Pemakaian hp yang tidak terarah akan mengakibatkan syaraf  menjadi terkonsentrasi . sehingga menjadi permasalahan dalam keseharian. Tidur menjadi terganggu dan bahkan bisa kurangnya kenyamanan dalam istirahat malam .

    Gangguan Syaraf mata , secara otomatis kecanduan hp mengakibatkan mata menjadi lelah . Apalagi pada anak-anak dalam penggunaan yang tidak terkontrol .

    Masalah Mental. ini bisa dipicu oleh daya brainwasing frekwensi radiasi yang mengakibat kesehatan mental anak , resiko depresi , sulit fokus dan cenderung masalah psikis lainnya .

    Berbahaya bagi otak , Seperti diketahui bersama susunan syarap otak sangat sensitif terhadap cahaya elektromagnetik , frekuensi yang berlebihan . Kondisi ini sangat berbahaya bagi perkembangan otak khususnya anak-anak . ( red )

     

     

     

     

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *