• Fri. May 24th, 2024

    Presiden Jokowi ungkap inilah rekor arus Mudik 2023 tertinggi dalam sejarah

    ByAF

    Apr 24, 2023
    Presiden Jokowi ungkap inilah rekor arus Mudik 2023 tertinggi dalam sejarah

    Jakarta , Intra62.com . Presiden Jokowi ungkap inilah rekor arus Mudik 2023 tertinggi dalam sejarah . Manajemen transportasi yang profesional  antar instansi terkait dalam mengatur flow lalu lintas telah berhasil dalam menangani arus mudik tertinggi . Hal ini disampaikan oleh presiden jokowi melalui siaran Pers di channel Youtube , 24 april 2023.

    Presiden memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada Pemerintah dan seluruh pihak yang terlibat . Serta peran masyarakat dalam mengelola arus mudik dengan sebaik-baiknya sehingga puncak arus mudik tertinggi sepanjang sejarah beberapa hari yang lalu dapat kita lalui dengan baik dan lancar,” kata Jokowi dalam siaran pers tersebut.

    Data Kementerian Perhubungan, kata dia, memprediksi setidaknya akan ada 203 ribu kendaraan per hari dari arah timur yang melalui Jalan Tol Trans Jawa dan tol Jakarta-Cikampek. Puncak arus mudik  diperkirakan terjadi pada 24 dan 25 April 2023.

    Dan dalam waktu beberapa hari kedepan diperkirakan ada arus balik yang butuh kewaaspadaan . Dan hati-hati dalam mengelola transportasi baik udara , laut dan udara .

    Baca Juga : Solusi Mudik Lebaran 2023, Supaya Aman dan Nyaman

    Dikarenakan  jumlah kendaraan yang akan melakukan arus balik itu tergolong sangat banyak . Maka pengemudi dihimbau untuk hati-hati dan waspada . Sehingga untuk mengurangi penumpukan masyarkat diminta untuk   menghindari perjalanan selama puncak arus balik. Dia meminta masyarakat yang tidak memiliki keperluan mendesak untuk menunda kepulangan.

    Hindari Perjalanan yang kurang mendesak

    Jadi kalau tidak ada   keperluan yang mendesak untuk menghindari puncak arus balik tersebut dengan cara menunda atau mengundurkan jadwal kembali mudik setelah 26 April 2023,” kata dia.

    Jokowi mengatakan jumlah kendaraan yang akan melakukan arus balik itu tergolong sangat besar, sebab normalnya hanya 53 ribu kendaraan. Oleh karena itu untuk memecah penumpukan kendaraan, dia mengimbau masyarakat untuk menghindari perjalanan selama puncak arus balik. Dia meminta masyarakat yang tidak memiliki keperluan mendesak untuk menunda kepulangan.

    “Pemerintah mengajak masyarakat yang tidak ada keperluan mendesak untuk menghindari puncak arus balik tersebut dengan cara menunda atau mengundurkan jadwal kembali mudik setelah 26 April 2023,” kata dia.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    slot777

    slot

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/zeusslot/

    https://insankamilsidoarjo.sch.id/wp-content/slot-zeus/

    https://smpbhayangkari1sby.sch.id/wp-content/slot-zeus/

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

    https://lookahindonesia.com/wp-content/bonus-new-member/

    https://sd-mujahidin.sch.id/wp-content/depo25-bonus25/

    https://ponpesalkhairattanjungselor.sch.id/wp-content/mahjong-slot/

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/slot777/

    https://sdlabum.sch.id/wp-content/slot777/

    https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

    https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/

    https://paudlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/