• Thu. Jul 25th, 2024

    Pasangan Anies Kaesang di PIlkada DKI 2024 Belum tentu dapat Restu Presiden Jokowi , Begini Kata Igor ?

    ByAF

    Jun 19, 2024
    Pasangan Anies Kaesang di PIlkada DKI 2024 Belum tentu dapat Restu Presiden Jokowi , Begini Kata Igor ?

    Jakarta , Intra62.com .  Pasangan Anies Kaesang di PIlkada DKI 2024 Belum tentu dapat Restu Presiden Jokowi , Begini Kata Igor . Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Survei dan Polling Indonesia, berpendapat bahwa menempatkan Mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep sulit .  Dalam Pilkada Jakarta 2024 akan sulit dilakukan karena dapat menimbulkan persepsi negatif.

    Sebaliknya, dia menyatakan bahwa PSI memiliki rekam jejak yang sering mengkritik kebijakan Anies Baswedan saat menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta. Dia kemudian berpendapat bahwa perspektif kedua politisi itu sulit untuk dibandingkan.

    Akan sangat sulit untuk menyamakan platform jika nama Anies dan Kaesang diusung untuk maju bersama di Pilgub Jakarta November nanti. Yaitu apakah ingin keberlanjutan atau perubahan,” kata Igor saat dihubungi di Jakarta, Selasa.
    Selain itu, menurutnya pemasangan Anies dan Kaesang juga bakal sulit karena akan rentan diserang boleh ujaran kebencian . Dengan narasi bahwa pasangan itu merupakan kombinasi buruk berdasarkan latar belakang kedua politisi itu.
    Dia juga meyakini bahwa Presiden Joko Widodo pun bakal melarang putra bungsunya itu berpasangan dengan Anies, dan akan lebih suka jika berpasangan dengan Ridwan Kamil, jika Mantan Gubernur Jawa Barat itu maju di Pilkada Jakarta 2024.
    Walaupun demikian, dia menilai wacana pemasangan Anies dan Kaesang itu juga tetap berpotensi memiliki sisi positif. Karena menurutnya kedua kekuatan suara dari dua kubu yang sebelumnya berbeda, bakal menjadi satu dan lebih kuat melalui pasangan tersebut.

    Dia menyatakan bahwa individu yang populer tetapi memiliki basis pemilih yang berbeda memiliki peluang yang lebih besar. Bisa diprediksi bahwa Anies dan Kaesang memiliki sumber pemilih yang berbeda, dan itu bisa saling melengkapi.

    (redx)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    slot777

    slot

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/zeusslot/

    https://insankamilsidoarjo.sch.id/wp-content/slot-zeus/

    https://smpbhayangkari1sby.sch.id/wp-content/slot-zeus/

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

    https://lookahindonesia.com/wp-content/bonus-new-member/

    https://sd-mujahidin.sch.id/wp-content/depo25-bonus25/

    https://ponpesalkhairattanjungselor.sch.id/wp-content/mahjong-slot/

    https://mtsnupakis.sch.id/wp-content/slot777/

    https://sdlabum.sch.id/wp-content/slot777/

    https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/bonus-new-member/

    https://sdlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/

    https://paudlabumblitar.sch.id/wp-content/spaceman/